ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Warga mengungsi di  GOR: menanti bantuan.
(Foto: Istimewa)   
NET - Hujan lebat yang mengguyur Tangerang pada Minggu sore hingga Senin (14/11/2016) mengakibatkan sejumlah pemukiman warga di empat kecamatan di Kota Tangerang, terndam banjir hingga ketinggian mencapai 2 meter.

Keempat kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Periuk, Kecamatan Cibodas, Kecamatan Ciledug,  dan Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Di antara perumahan yang terendam  itu adalan Perumahan Total Persada, Perumahan Garden City Residen, Gebang Raya di  Kecamatan Periuk. Perumahan Taman Cibodas di Kecamatan Cibodas, Komplek Departemen Dalam Negeri di Kecamatan Larangan serta Puri Beta di Kecelamatan Ciledug, Kota Tangerang. Ribuan warga yang tinggal di daerah itu terlihat sibuk untuk menyelamatkan barang berharganya ke lokasi yang lebih aman.

Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang mulai mengungsi lantaran genangan air terus meninggi. Seperti yang terjadi di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Warga di sana mengungsi ke Gedung Olahraga (GOR) di perumahan tersebut karena ketinggian air sudah mencapai 200 Centimeter.

"Genangan air terus meninggi dan masuk ke rumah kami sejak Minggu malam. Dan kini ketinggian itu sudah mencapai 200 Centimeter, " ungkap  Rini,  warga Perumahan Total Persada.

Akibatnya, kata dia, hingga kini banjir tersebut melumpuhkan aktifitas warga setempat. "Di sini memang sudah menjadi  langganan banjir. Dan warga pun tidak bisa berbuat apa-apa karena banjir di perumahan itu selalu parah,”  tutur dia.

Namun demikian, kata dia, tidak ada upaya dari  Pemerintah Kota Tangerang untuk menyelesaikan masalah tersebut, sehingga setiap musim hujan perumahan itu selalu tergenang karena meluapnya kali Cirarap yang melintasi perumahan tersebut.

Parahnya lagi, kata dia, sampai saat ini juga belum ada bantuan pos kesehatan bagi warga korban banjir. Padahal sudah mulai banyak diantara mereka yang mulai sakit dan terserang gatal-gatal. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top