ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy: selalu tersenyum.
(Foto: Istimewa)  
NET - Acara bedah visi misi yang dikemas dalam Diskusi Publik & Live Streaming bertema "Mengupas Calon Pilkada Banten" berlangsung meriah dan sangat dinamis.  “Sayangnya, dari dua tim pasangan calon yang diundang, yang berani hadir hanya dari tim WH-Andika ,” ujar juru bicara WH Center  Ahmad  Jazuli Abdillah kepada wartawan, Minggu (30/10/2016).

Dalam undangan yang disebar Sekretariat Bersama Rakyat (Sekber) Daerah Provinsi Banten yakni Jazuli Abdillah mewakil pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika), sedangkan mewakil pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif adalah Fernita Darwis, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), salah partai pengusung Rano-Mulya. Adi Prayitno, pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta sebagai nara sumber penengah. Acara dilangsungkan Sabtu (29/10/2016) di RM Saung Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Ibu Fernita Darwis sudah menyatakan siap akan hadir dan kemudian tidak hadir, saya tidak tau,” ujar Ketua Sekber Provinsi Banten Trio Adisyahputra.

Jazuli pada kesempatan itu membeberkan visi dan misi serta program yang akan dilakukan WH-Andika bila terpilih menjadi Gubernur Banten nanti.  Dengan memulai dari beberapa permasalahan dan isu strategis yang ada di Banten. "Bicara program dan strategi implementasi di lapangan, secara konseptual kita sangat siap bila rakyat Banten mempercayakan kepada Bapak Wahidin Halim dan Andika Hazrumy  menjadi Gubernur atau wakil Gubernur Banten tahun 2017-2022,” tutur Jazuli, yang juga mantan aktivis mahasiswa '98 itu.

Provinsi Banten, kata Jazuli,  selain memiliki wilayah yang luas juga dikenal yang pembangunan infrastrukturnya berjalan buruk. Oleh karena itu, masyarakat Banten ke depan memerlukan figur pemimpin yang teruji dalam mengelola pemerintahan.

Kondisi demikian, tambah Jazuli,  menjadi fokus utama yang disikapi pasangan calon Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. "Berbagai program visi misi yang telah disiapkan, diyakini mampu memperbaiki Banten ke depannya," tambah Jazuli.

Menurut Jazuli, 10 tahun pengalaman Wahidin memajukan Kota Tangerang tidak bisa disanggah. “Silahkan cek, berbagai prestasi dalam dunia kesehatan, pendidikan, keuangan, dan pembangunan yang pernah beliau torehkan saat itu," ucap Jazuli.

Sejak memimpin Kota Tangerang pada  2003 lalu, kata Jazuli, WH langsung menggebrak dengan berbagai kebijakan yang memajukan dunia pendidikan. Salah satunya adalah dengan membangun ratusan sekolah tanpa pinjaman luar dana APBD (Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah-red), menghapus biaya SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan-red), serta meningkatkan anggaran pendidikan jauh di atas amanat undang-undang, yakni hingga 45 persen dana APBD Tangerang saat  itu.

Bahkan, kata Jazauli, dalam dunia kesehatan, WH pun menerapkan hal yang sama. Berobat gratis berlaku bagi semua warga Kota Tangerang, serta dihilangkannya kelas-kelas perawatan dalam rumah sakit dengan membangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang tanpa kelas.

Sedangkan dalam bidang keuangan, tambah Jazuli, WH adalah satu-satunya kepala daerah yang mendapat penghargaan pengelolaan keuangan terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga 8 kali berturut-turut.

"Pengalaman dan prestasi-prestasi itu sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja suatu pemerintahan, apalagi pasangannya adalah figur muda yang energik dan smart seperti 'Aa (Andika Hazrumy-red)," sambung Jazuli.

Pilkada Banten yang akan dihelat pada 2017 mendatang tidak hanya dianggap sebatas ajang untuk memilih calon yang disukai, tapi lebih dari pada itu. Pesta demokrasi 5 tahunan tersebut juga digadang-gadang sebagai suatu pertaruhan atas penyelesaian sejumlah masalah dan pekerjaan rumah di Provinsi Banten yang kian menumpuk harus diselesaikan gubernur mendatang, kata Jazuli. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top