ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim menyapa warga yang sedang dirawat.
(Foto: Istimwa)  
NET – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) dr. Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang, Senin (26/9/2016).

Pemeriksaan kesehatan tersebut  sesuai dengan jadwal tahapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur  Banten 2017. Dalam undangan yang disampaikan KPU, pasangan calon harus sudah hadir pukul 06:30 WIB di RSUD dr. Drajat Prawiranegara.

Calon Gubernur Wahidin Halim sudah sampai di lokasi sekitar pukul 06:00  WIB. Saat menunggu waktu mulai pemeriksaan, Wahidin melihat sejumlah pasien yang mendapat perawatan di rumah sakit milik Pemda tersebut.

Kemudian Wahidin menanyakan kepada pasien dan orangtua kenapa sampai dirawat. Sebagai calon pemimpin Banten kelak, Wahidin pun mendoakan agar pasien yang dirawat agar cepat sembuh. “Saya doakan agar anak ibu cepat sembuh,” tutur Wahidin.

Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 06:30 WIB pasangan calon dikumpulkan untuk mendapat penjelasan dari Ketua KPU Banten Agus Supriyatna dan Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara dokter Agus Gusmara tentang proses pemeriksaan. Agus Supriyatna selanjutnya menyerahkan tanggung jawab pemeriksaan kesehatan kepada RSUD dr Dradjat Prawiranegara.

“Pada Pilkada sekarang ini pemeriksaan kesehatan pasangan calon kepala daerah  langsung ditangani oleh rumah sakit. Kalau sebelumnya, KPU Banten bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi, sekarang langsung dan saya tadi menyerahkan tanggung pemeriksaan kesehatan pasangan calon kepada rumah sakit,” ungkap Agus Supriyatna kepada TangerangNET.Com, Senin (26/9/2016).

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy menyapa wartawan.
(Foto: Istimewa)  
Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara dokter Agus Gusmara mengatakan pemeriksaan dilakukan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan melibatkan 24 dokter ahli. 

“Kami menerima tanggung  jawab pemeriksaan kesehatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sesuai aturan yang  telah ditetapkan oleh KPU. Tentu dokter yang memeriksa sesuai dengan keahliannya,” ucap Agus Gusmara.

Sementara itu, Wahidin dan Andika  yang  telah mengenakan baju rumah sakit sebelum menjalani pemeriksaan menyapa warga dan wartawan yang meliput di rumah sakit tersebut. “Saya sudah siap menjalani pemeriksaan kesehatan ini. Doakan agar  pemeriksaan berjalan lancar,” tutur Wahidhin sambil tersenyum kepada Andika yang berada di sebelahnya. (ril)    

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top