ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Brigjen TNI Benny Susianto serakan tongkat komando  
kepada Mayor Kav. Hermawan Weharima.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Benny Susianto,S.I.P. memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon  Kavaleri 8/2 Kostrad dari Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos kepada Mayor Kav Hermawan Weharima di lapangan Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad.

Sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi. "Hal ini lumrah terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok satuan," ujar  Benny, Selasa (13/9/2016), di Jakarta.

Sementara itu, dalam amanatnya  Pangdivif 2 Kostrad  mengatakan serah terima jabatan dalam Institusi TNI merupakan hal yang lazim dalam dinamika kehidupan suatu organisasi dengan tetap berorientasi pada keterpaduan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi. Upacara serah terima jabatan juga sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad seiring tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad sebagai bagian integral dan merupakan unsur pelaksana utama Divif 2 Kostrad dalam melaksanakan pertempuran darat yang bersifat offensive guna mendekati dan menghancurkan musuh dengan menggunakan daya gerak, daya tembak, dan daya kejut serta lindung lapis baja dengan titik berat pada operasi serangan dan pertahanan.

"Namun, harus diawaki oleh prajurit-prajurit pilihan, yang  mampu menjawab semua tantangan tugas dengan baik. Kesemuanya  ini akan terealisasi dengan pembinaan satuan yang dilaksanakan secara berkelanjutan, terarah dan terukur. Sehingga, kesiapan operasional satuan dapat diwujudkan," ujarnya.

Oleh karena itu, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, berdedikasi, serta bekerja keras, dalam pengembangan Batalyon Kavaleri 8 menjadi yang terbaik, serta berharap kepada Mayor Kav Hermawan Weharima dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasuruan, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Pasuruan, Kapolres Kabupaten Pasuruan, serta Perwira, Bintara dan Tamtama Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad.  (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top