ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pasar Lama saat digelar Culinary Night.
(Foto: Istimewa)  
NET - Dalam rangka memperkenalkan heterogenitas budaya  Kota Tangerang, khususnya  Pasundan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan untuk menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan di Pasar Lama Kota Tangerang,  Sabtu (10/09/2016) nanti. 

Di acara yang akan  di gelar mulai pukul  19 tersebut, selain menyajikan kuliner khas Pasundan, juga  akan digelar berbagai kegiatan mulai dari  penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten, seperti Rampak Bedug versi Tangerang, dan juga penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise, dan lainnya.

"Kegiatan ini menjadi tema dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama," ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Rina Hernaningsih kepada wartawan, Kamis (8/9/2016).

Kemungkinan besar, kata dia, ke depan juga akan ada Festival Kuliner dari Jawa atau suku lain yang merepresentasikan keragaman masyarakat luas, khususnya Tangerang.

Senada pula kata  Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kota Tangerang Nana Supiana yang menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan masyarakat yang bisa digelar secara terus menerus. Tujuannya tidak lain  untuk melestarikan daerah agar tidak mudah punah. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top