ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna.
(Foto: Istimwa)  
NET - Tim investigasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang diketuai oleh Danpom Koopsau I Kolonel Pom Bambang Suseno menyerahkan hasil investigasi terkait bentrokan warga Sarirejo dengan anggota Lanud Soewondo di Medan kepada Pimpinan TNI AU.

“Tim investigasi  telah melaksanakan penyelidikan dan pendalaman dari temuan berupa data-data dan fakta-fakta termasuk beberapa orang yang mengalami luka,” ujar Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna kepada wartawan, Kamis (15/9/2016) di Jakarta.

Yuyu Sutisna mengatakan  hasil investigasi awal, tim TNI AU terhadap 32 orang saksi yang telah diperiksa dan fakta-fakta di lapangan, insiden bentrokan terjadi akibat reaksi spontan dari prajurit Lanud Soewondo yang melihat rekannya Kopda Wiwin Nrp 531331 yang dilempari batu oleh warga dan mengalami luka robek di kepala serta menderita gegar otak ringan.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menjelaskan  dalam insiden tersebut menyebabkan korban luka sebanyak 28 orang yaitu 11 orang prajurit TNI AU, 15 orang warga, dan 2 orang wartawan. Untuk menindaklanjuti hasil temuan tim investigsi tersebut,  Pimpinan TNI AU sudah menyerahkan dan melimpahkan hasil temuan ke Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) untuk segera ditindaklanjuti dalam proses hukumnya.

Sementara itu, TNI AU sangat serius dan fokus terhadap permasalahan tersebut. Oleh karena  itu, apabila dari hasil investigasi terdapat prajurit yang terindikasi melakukan pelanggaran, maka TNI AU tidak akan melindungi dan akan dikenakan sanksi sesuai hukum dan aturan yang berlaku. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top