ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sachrudin saat menerima cendera mata dari penyelenggara.
(Foto: Istimewa)  
NET - Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masayarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Karena  itu, ilmu kesehatan harus sudah diterapkan kepada mereka sejak usia dini.

"Pelatihan kesehatan ini memang  perlu diberikan kepada masyarakat sejak usia dini, sehingga nantinya mereka benar-benar memahami Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya," ujar  Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, saat membuka kegiatan Training of Trainers (ToT) dan Workshop Program Sekolah Sehat yang digagas PT Unilever Indonesia, Bina Masyarakat Peduli (BMP) dan  Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jum’at (30/9/2016).

Pasalnya, kata dia, kesehatan itu nerupakan  segalanya yang dapat membawa seseorang ke dalam kenikmatan yang  patut disyukuri. mengingat dengan kondisi tubuh yang sehat berbagai aktifitas dapat dikerjakan dengan baik.

Dan melalui program sekokah sehat itu, kata Sachrudin di hadapan para perwakilan sekolah, generasi muda yang merupakan penerus bangsa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Itu tejadi,  karena  sejak usia sekolah mereka sudah dibekali dengan  PBHS di lingkungan pendidikannya.

"Kami harap tidak hanya PT Uniliver Indonesia saja yang peduli dengan program sehat ini. Tapi juga ada peruhaan swasta lain  yang turut berpartsipasi melaksanakannya"  tutur  Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan  guna mendukung program tersebut, pihaknya juga berkomitmen untuk menempelkan stiker yang bergambar lima jari di 66 sekolah yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Tangerang.  Mengingat gambar itu merupakan logo dukungan untuk menyukseskan program sekolah sehat.

Sementara itu, Executive Director BMP selaku mitra PT Unilever Salahudin Hakim mengatakan untuk menyukseskan program tersebut pihaknya akan memberikan pelatihan tentang ilmu kebersihan dan kesehatan di  66 sekolah di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

"Kami harap kegiatan TOT program sekolah sehat ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan kesehatan," ucap  dia sembari menambahkan dasar dari pelatihan itu ada enam cara. Yaitu mencuci tangan pakai sabun, sikat gigi pagi dan malam, toilet, kamar mandi, dan lantai bersih higienis, minum air bebas kuman, makanan beragam, bergizi seimbang dan aman serta pengelolaan sampah sekolah. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top