ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sachrudin saat menyampaikan Kultum.
(Foto: Istimwa)  
NET -Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) pada shalat tarawih di Masjid Al-A'dzom. 

Wakil WaliKota menyampaikan bulan Ramadhan  merupakan bulan yang ayat suci Alqur'an diturunkan dan harus senantiasa dijaga kesuciannya. Pada bulan yang penuh keberkahan dari Allah Subhanahu Wata'ala ini, seharusnya warga berlomba-lomba dalam kebaikan, bukan malah sebaliknya.

Sachrudin menyayangkan pada bulan puasa yang seharusnya disambut dengan hal-hal positif, malah dinodai aksi tawuran hanya karena hal sepele yaitu saling lempar petasan.

"Puasa tak hanya nahan lapar dan minum, tapi bagaimana kita dapat menjaga hawa nafsu serta amarah sebagai cerminan pribadi yang takwa dan berakhlak mulia," tutur Sachruin seraya mengajak para jamaah untuk senantiasa mengisi waktu selama bulan puasa dengan kegiatan positif, seperti mengikuti Program Magrib Mengaji dan Belajar.

"Kalau sebelum bulan puasa kita harapkan anak-anak bisa mengaji dan belajar selepas sholat maghrib. Selama puasa waktunya kita bisa geser sebelum maghrib sambil nunggu buka puasa, dari pada ngabuburit enggak jelas mending tadarus atau belajar," ucap Sachrudin, Selasa (7/6/2016).

"Orang tuanya juga harus ikut dampingin anak-anaknya," pinta Sachrudin. 

Wakil Walikota menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya  meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Tangerang, dengan adanya Program Maghrib Mengaji dan Belajar. Selain sebagai sarana memperkuat silaturahmi, meningkatkan pemahaman, juga untuk semakin membentengi diri kita dari pengaruh negatif yang kian deras saat ini. 

"Dengan adanya Kampung Ramadhan di tiap kecamatan, diharapkan akan semakin menghadirkan suasana Ramadhan yang penuh semangat dan positif, yang senantiasa menebarkan nilai-nilai kebaikan dalam bingkai akhlakul karimah," ujar Sachrudin.

Akhlakul Karimah yang menjadi motto Kota Tangerang, kata Sachrudin, tentunya tak ingin semata menjadi slogan. Oleh karenanya semua stakeholder juga harus bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
"Kita perlu bentengi anak cucu dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama," tegasnya.

Setelah melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Wakil Walikota   membuka kegiatan Bazar Ramadhan yang berlangsung di halaman masjid terbesar di Kota Tangerang.

Kegiatan yang diadakan atas kerjasama antara Pemkot melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) bersama Dewan Kemakmuran Masjid Al-A'dzom diharapkan selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Bagi yang ingin berbelanja dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan lebaran tak perlu jauh-jauh untuk berbelanja. Di sini juga ada," terangnya.

Bazar Ramadhan tersebut rencananya akan digelar selama sebulan penuh. Dan ada 30 stand bazar yang menjajakan pernak-pernik dagangan khas Ramadhan ikut memeriahkan pelaksanaan event tahunan tersebut. (*/dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top