ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ferry Mursyidan Baldan: memudahkan.
(Foto: Istimewa)  
NET - Guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan dalam kepengurusan sertifikat kepada masyarakat, pada bulan Ramadhan ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) membuka program "Ngabuburit Service"  di AEON Mall, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Program Ngabuburit service ini dibuka dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam mengurus sertifikat tanahnya," ujar Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan Baldan saat mengunjungi gerai "Ngabuburit Service" itu, Sabtu  (11/6/2016) petang.

Gerai layanan di pusat perbelanjaan  itu, Kata Ferry,  bukan hanya dibuka di Tangerang, Banten saja. Melainkan juga di beberapa daerah lainnya di Indonesia, seperti Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. sehingga masyarakat tidak harus datang ke kantor BPN hanya untuk mengurus sertifikat tanahnya.

Tetapi, kata dia,  mereka bisa  jalan-jalan atau "ngabuburit" bersama keluarganya  ke mal sambil mengurus sertifikat tanahnya. "Untuk program ini, kami tidak mentargetkan seberapa banyak yang harus dilayani. Tapi sebanyak-banyaknya. Dan semua perangkat,  formulir hingga  pegawainya sudah siap melayani," ucap Ferry.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Kota Tangerang, Banten, Himsar mengatakan pada tahun sebelumnya program yang sama juga pernah dilakukan di Summarecon Mal Serpong (SMS). Tetapi hanya untuk melayani pengurusan sertifikat tanah di  wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang,  dan Kota Serang saja, bukan untuk semua wilayah di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah untuk sekarang, program layanan cepat dan mudah ini bisa lebih luas, yaitu Provinsi Banten," tutur Himsar. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top