ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pantai Ancol salah tempat wisata yang banyak pengunjungnya.
(Foto: Istimewa) 
NET - Liburan panjang pada akhir pekan merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat. Sebab, pada saat liburan semua anggota keluarga dapat berkumpul bersama dan menikmati waktu luang lebih panjang.

Corp. Comm Manager Rika Lestari mengatakan sambil melupakan sejenak rasa penat sehari-hari, moment liburan ini banyak dimanfaatkan untuk berekreasi dan bersenang-senang. "Dalam menyambut liburan panjang akhir pekan yang jatuh pada 5-8 Mei 2016, Ancol sebagai tempat tujuan wisata terlengkap dan terbesar di Jakarta, telah menyiapkan aneka hiburan dan atraksi yang menarik," ujar Rika Lestari kepada wartawan, Selasa (3/5/2016), di Restoran Rumah Kayu-Ancol, Jakarta.

Rika menjelaskan liburan panjang akan terasa makin bersama keluarga di Ancol Taman Impian, karena semua hiburan menarik tersedia. Bagi pengunjung yang ingin bersantai bersama keluarga dan menikmati pantai pasir putih yang cantik dapat berlangsung mengunjungi Beach Pool dan Pantai Lagoon.

Di pantai yang panjang 3,5 kilometer tersebut tersedia aneka hiburan yang siap mengajak seluruh pengunjung bersuka-ria. "Karena di sini akan ada hiburan yang dikolaborasikan dengan seni dan menyajikan berbagai jenis musik seperti: perkusi, hip hop, renggae, dan tarian etnik seperti: tari-tarian tradisional dari Papua, dilengkapi dengan suguhan kuliner yang dikemas bentuk foodtruck," ujarnya.

Rika menjelaskan di Pantai Lagoon juga akan dilakukan kegiatan edukasi lingkungan oleh Komunitas Teens Go Green (TGG). Bentuk edukasi yang diberikan adalah cinta kebersihan dan stop penggunaan kemasan berbahan styrofoam. Namun, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 05 Mei 2016, pukul 10.00-11.00 WIB di area beach pool dan pantai lagoon.

Oleh karena itu, kegiatan ini dimulai dengan bersih pantai dengan bentuk games pungut sampah yang mengajak pengunjung sebagai pesertanya. "Hal ini merupakan gerakan yang mengajak pengunjung untuk lebih mencintai lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan dan tidak menggunakan kemasan berbahan styrofoam yang cukup mengancam kesehatan dan pelestarian lingkungan," ungkap Rika.

Rika mengungkapkan karena selain petugas kebersihan yang dikerahkan sebanyak 205 personil, pengelola juga mengharapkan adanya kesadaran kebersihan dari para pengunjung. Guna menambah kenyamanan pengunjung,  tersedia juga fasilitas Tikar Gratis yang dapat digunakan pengunjung di sepanjang pantai, hanya dengan menitipkan kartu pengenal, pengunjung dapat bersantai menikmati hamparan pasir putih.

"Selain fasilitas tikar gratis, pengunjung yang datang dengan kendaraan umum atau memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang tersedia tidak perlu khawatir karena 7 unit Bus Wara Wiri siap mengantar seluruh pengunjung ketempat tujuan wisatanya tanpa dipungut biaya, gratis," tutur  Rika.

Guna menjamin keamanan tempat wisata, pada saat liburan panjang akhir pekan, pengelola Ancol akan mengerahkan 141 orang keamanan dan didukung dengan petugas pengawasan pantai (lifeguard). (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top