ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sebelum UN dimulai, foto bersama di ruangan sekolah.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)    
NET - Sejumlah sekolah penyelenggara ujian nasional (UN) mendatangi SMAN 70 Jakarta. Sekolah unggulan di bilangan Jakarta Selatan ini menjadi Rayon 13 tempat penyimpanan dan distribusi naskah soal UN 2016.

Sementara itu, perwakilan sekolah sudah datang ke SMAN 70 Jakarta guna mengambil naskah soal ujian nasional 2016. "Ada beberapa sekolah  antara lain SMA Akutsar, SMA Gita Kirtti 3 dan SMA Al- Azhar 3 yang datang mengambil naskah ujian," ujar Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta, Dra. Rita Nurmastuti kepada wartawan, Senin (4/4/2016), di SMAN 70 Jakarta.

Oleh karena itu, kata Rita, perwakilan sekolah berhati-hati dalam mengambil naskah soal UN 2016 untuk sekolah mereka. Periksa kembali naskah soal yang diterima. Ujian nasional 2016 jenjang SMA/sederajat serentak dilaksanakan mulai hari ini.

Rita mengatakan sekira tiga juta peserta UN 2016 akan mengerjakan ujian pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di jam pertama. "Tindak kecurangan yang kerap terjadi membuat sekolah perlu melakukan pengawasan untuk naskah-naskah soal ujian nasional 2016. Pihak kepolisian pun ikut membantu mengamankan soal UN 2016 tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Jenderal  (Irjen) Kemdikbud Daryanto menjelaskan pengamanan distribusi soal dan seluruh perangkatnya telah dilakukan oleh polisi setempat. Di sini juga ada polisi yang menjaga keamanan. Polisi berpakaian dinas lengkap tampak turut menjaga naskah penyimpanan dan proses distribusi soal UN 2016.

Sekolah tersebut menjadi rayon yang bertanggungjawab untuk menyimpan naskah-naskah soal UN 2016 bagi sekolah-sekolah yang menggunakan sistem ujian nasional berbasis kertas. "Namun, ruangan penyimpanan naskah soal UN 2016  juga dikunci dan digembok," ujar Daryanto.

Selain itu, kata Daryanto, di pintu ditempelkan segel yang bertuliskan ''Dokumen Negara'', diharapkan bisa menjaga keamanan sesuai dengan prosedur yang telah berlaku. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete