ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Komunitas Earth Hour di Tugu Adipura.
(Foto: Istimewa)  
NET - Walikota Arief R. Wismansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk ikut terlibat secara aktif dalam menjaga kelestarian bumi yakni dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan alat elektronik.

Hal tersebut disampaikan Walikota dalam acara Selebrasi Switch Off Earth Hour dan Culinary Night yang diadakan oleh Komunitas Earth Hour Tangerang di Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu (19/3/2016) malam.

"Contohnya seperti apa yang telah dilakukan oleh teman-teman komunitas Earth Hour Tangerang yang telah mengadakan acara ini," ujar Arief.

Karena, lanjut Walikota, dengan mematikan lampu berarti  telah berupaya menghemat energi sekaligus mengurangi dampak global warming. Pelaksanaan Earth Hour 2016 di Kota Tangerang, kata Walikota,  sengaja dipusatkan di Pasar Lama, Kota Tangerang dan digabung dengan acara culinary night,  bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan.

"Biasanyakan acara ini  diadakan di sekitar Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, dan sekarang kita adakan di Pasar Lama karena kita ingin sosialisasikan gerakan ini langsung kepada masyarakat Kota Tangerang," ungka Arief.

Meski begitu, kata Walikota, Kampanye Earth Hour tersebut  tidak mengurangi antusias pengunjung culinary night maupun pedagangnya. Mereka terlihat enjoy menikmati jajanan kuliner khas Kota Tangerang di tengah temaram sinar obor dan lilin, selain ada juga yang sekadar jalan-jalan menyaksikan kampanye Earth Hour.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2016 dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 WIB  di Kawasan Pasar Lama, Kantor Wali Kota Tangerang, dan Tugu Adipura. (man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top