ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

H. Wahidin Halim: sudah dibuktikan dengan Multi Guna.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
NET – Pelayanan kesehatan bagi rakyat kini menjadi sorotan setelah Pemerintah menyetujui kenaikkan pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai pada 1 April 2016. Wahidin Halim yang kini akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten, justru memberi jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat Banten, pengobatan gratis.

“Saya sudah lakukan ketika menjadi Walikota Tangerang dengan program Multi Guna. Warga Kota Tangerang cukup dengan bukti KTP (Kartu Tanda Penduduk-red) dapat dilayani mulai dari Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat-red) sampai rumah sakit,” ujar Wahidin Halim kepada TangerangNET.Com, Sabtu (19/3/2016).

Wahidin yang mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut mengatakan negara yang diatur dalam undang-undang memberikan perlindungan kepada rakyat bukan hanya masalah keamanan dan ketertiban saja, tapi termasuk kesehatan. “Konsep yang ada sekarang ini tidak menyentuh pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Saya bila nanti menjadi Gubernur Banten, memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh rakyat dengan gratis,” tandas Wahidin.

Wahidin yang kini jadi Wakil Ketua Komisi II  DPR RI tersebut menjelaskan memberikan pelayanan berobat graris kepada rakyat terhadap semua penyakit bukan hal yang terlalu sulit. “Kita kan ada anggaran yang disediakan dalam APBD (Anggran Pendapatan Belanja Daerah-red) dan itu untuk kesejahteraan rakyat,” tandas Wahidin.

Ketika ditanya apakah yang membiayai pengobatan gratis rakyat Banten tersebut dari APBD kabupaten dan kota?  “Awalnya kita tawarkan kepada kepala daerah di kabupaten dan kota di Banten ini. Kalau mereka sanggup melaksanakan pelayanan kesehatan gratis, silakan laksanakan. Namun, bila tidak mampu dana akan disediakan oleh APBD Banten. “Jangan untuk rakyat Banten, untuk rakyat seluruh Indonesia pun bisa dilaksanakan. Tapi, kalau saya jadi Presiden,” tutur Wahidin serius.

Menurut Wahidin, rakyat Banten itu harus dibebaskan dari kemiskinan antara lain yang menyangkut kesehatan. “Saya punya hati, saya punya niat. Niat baik pasti mendapat perlindungan dari Tuhan. Insya Allah akan terlaksana dan ini sudah dibuktikan di Kota Tangerang,” ucap Wahidin.

Sementara itu, warga Kota Tangerang pun merasakan program Multi Guna yang dilaksanakan ketika Wahidin Halim menjadi Walikota Tangerang. “Sekarang kita mau berobat susah. Saya ikut BPJS Kesehatan mandiri, pelayanan di rumah sakit lambat. Meski direkomendasikan oleh dokter untuk rawat inap, tapi petugas rumah sakit bilang kamar penuh,” keluh Elang, warga Batuceper.

Elang menyebutkan ketika program Multi Guna dilaksanakan  Pemerintah Kota Tangerang, pelayanan kesehatan oleh petugas rumah sakit dan dokter, lancar. “Saya dengar Pak Wahidin mau mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten, wah bagus. Saya ikut mendukung,  apalagi program Multi Guna dapat dilaksankan kembali,” harap Elang. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top