ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima  
BPK Provinsi Banten di ruang pusat informasi.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  ingin mengatasi masalah pengangguran daerahnya dengan meningkatkan potensi masyarakat dalam kewirausahaan. Sebaiknya untuk mengatasi pengangguran mahasiswa jangan mencari kerja, terutama  di bidang ekonomi  menciptakan kerja.

Demikian dikatakan Walikota Arief Wismansya dalam menghadapi globalisasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Rabu (3/2/2016). “Enggak ada MEA saja persaingan sudah ketat, makanya kita membekali masyarakat  dengan kompetensi yang sesuai dengan permintaan lapangan kerja, ujar Arief.

Pemerintah Kota Tangerang belakangan akan fokus mencari solusi pengangguran dengan program entrepreneurship  atau kewirausahaan. Caranya dilakukan  melalui pendidikan menengah atas, sekolah kejuruan maupun kegiatan lainnya seperti balai latihan kerja (BLK) yang belakangan beberapa telah dilaksanakan Pemkot Tangerang.

 "Bila perlu nanti sekolah SMA dan SMK mempunyai materi kewirausahaan. Namun sifatnya lebih ke workhsop, karena harus lebih aplikatif," tutur Walikota.

Program kewirausahaan  selain untuk meminimalisir angka pengangguran di Kota Tangerang , juga guna  mendorong masyarakat untuk mempunyai daya saing dan kemandirian dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Nanti,  kita akan perbanyak BLK," sambungnya.

Guna mendorong implementasi program kewirausahaan, Walikota  meminta peran media massa bisa memberikan edukasi yang benar pada masyarakat.

"Selama ini kan pola pikir masyarakat setelah kuliah atau sekolah mereka pinginnya mencari pekerjaan bukan menciptakan pekerjaan. Media pun harus bisa memberikan informasi yang benar terkait bidang entrepreneurship," jelas Walikota.

"Di Kota Tangerang ada atlet  kuliah, dia juga tak malu berjualan krupuk. Omsetnya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehar-hari, “  ucap Walikota mengemukakan contoh.

Untuk mengatasi anggka  pengangguran di Kota Tangerang, selain akan melakukan pendidikan kewirausahaan, Walikota  juga akan menjadikan Kota Tangerang tujuan wisata bisnis di daerahnya.

"Wisata itu kan bukan melihat pemandangan saja, tapi juga bisa memaksimalkan potensi daerahnya. Seperti sebagai kota wisata belanja  atau kota bisnis karena banyak industrinya, “ terang Walikota. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top