ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna: sudah setuju.  
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dengan anggaran sebesar Rp 299 miliar. “Ya, kami siap menggelar Pilkada Gubernur Banten 2017,” ujar Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kepada TangerangNET.Com, Minggu (21/2/2016).

Agus menjelaskan pelaksanaan Pilkada dibiayai dari Anggaran Pendapat dan Belanja Negara (APBD) Provinsi Banten tahun anggaran 2016. “Pada awalnya, kami mengajukan anggaran Rp 150 miliar dan sudah disetujui oleh Dewan dan Pemerintah Provinsi Banten,” jelas Agus Supriyatna.

Namun setelah dilakukan perhitungan ulang, kata Agus, perlu penambahan Rp 149 miliar sehingga menjadi Rp 299 miliar. “Pengajuan pun sudah mendapat persetujuan dari DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah-red) dan Pemerintah Provinsi Banten. Kekurangan dana tersebut akan ditambahkan pada APBD Perubahan,” tutur Agus meyakinkan.

Ketika ditanya kapan dimulai tahapan Pilkada Gubernur Banten, Agus belum bisa memastikan. “Sekarang ini tahapan Pilkada ditetapkan oleh  KPU RI. Jadi, kita masih menunggu keputusan dari KPU RI,” kilah Agus.

Namun demikian, kata Agus, hari pencoblosan Pilkada sudah ditetapkan oleh KPU RI yakni pada Rabu, 15 Februari 2017. “Ya, hari pencoblosan sudah ditetapkan pada 15 Februari 2017,” tandas Agus yang juga aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten.

Agus menjelaskan meski tahapan awal Pilkada belum ditetapkan oleh KPU RI, tapi diperkirakan akan dimulai Juni 2016. “Kalau sekarang sudah ada muncul sebagai bakal calon Gubernur Banten, boleh saja. Sebelum ditetapkan calon Gubernur Banten, tidak terikat dengan peraturan,” ucap Agus sambil tersenyum.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Banten yang sudah mulai muncul mulai  Wahidin Halim dari Partai Demokrat, Andika Azrumi dan Tantowi Yahya dari Partai Golkar, Wawan Wirawan dari Partai Nasdem, Rano Karno dan Jayabaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budi Heryadi dari Partai Gerindra, Anton Apriantono dari Partai Keadilan Sejahteraan (PKS), dan Deasy Ratnasari dari Partai Amanat Nasional (PAN). (ril)   

   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top