ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kuswarsa: belum berfikir libatkan calon lain.
(Foto: Istimewa)  
NET – Kuswarsa terpilih kembali menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang periode 2015-2020 menyingkirkan dua pesaingnya. Kuswarsa meraih suara terbanyak 10 suara, mantan Direktur Operasional PT Angkasa Pura 2 H. Endang Sumiarsa tidak mendadpat suara sama sekali, dan M. Agun Djumhendi meraih 6 suara.

Pemilihan dilaksanakan di Gedung Cisadane, Senin (28/12/2015) dalam Musyawarah Kota III PMI Kota Tangerang dengan jumlah pemilih 16 suara. Para pemilik suara berasal dari pengurus 13 kecamatan, satu suara dari PMI Banten, satu suara pengurus PMI Kota Tangerang, dan PMI Pusat.

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Kota III PMI Kota Tangerang Hendrik Alamsyah mengatakan masing-masing calon saat mendaftarkan diri sudah mempunyai dukungan. Oleh karena itu, para calon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi.

“Saat menyampaikan visi dan misi, Pak Endang Sumiarsa seperti percaya diri untuk mendapat dukungan mayoritas. Namun, setelah  perhitungan suara tidak mendapatkan suara sama sekali. Perolehan suara berbagi antara Pak Kuswarsa dan Pak Agun,” tutur Hendrik sambil menggelengkan kepalanya.

Kuswarsa maju mencalonkan diri karena selama ini menjadi Ketua PMI periode 2010-2015, sedangkan Agun adalah Kepala Bidang Pelayanan Sosial dan Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang. Agun adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Tangerang. Endang Sumiarsa yang selama aktif di PT Angkasa Pura II belum terlibat dalam kepengurusan PMI Kota Tangerang.

Musyawarah Kota III PMI Kota Tangerang tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Seusai dibuka Wakil Walikota dilanjutkan dengan kegiatan pembahasan program. Pada pukul 13:00 WIB pemilihan dimulai dengan tiga calon peserta dari lima calon yang sempat beredar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mempercayai saya kembali untuk memimpin PMI Kota Tangerang,” tutur Kuswarsa kepada TangerangNET.Com seusai pemilihan.

Program ke depan, kata Kuswarsa, ada tiga yang perlu  mendapat perhatian yakni kemandirian PMI Kota Tangerang, pencarian dana tanpa bergantung kepada Pemerintah Kota Tangerang, dan yang ketiga melibatkan anak Sekolah Dasar (SD) dalam kegiatan Palang Merah.
Agun Djumhendi, Kuswarsa, dan Endang Sumiarsa: tiga calon.
(Foto: Istimewa)  

“Selama ini sudah ada Palang Merah Remaja yang melibatkan pelajar Sekolah Lanjutan Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Atas (SLA). Kalau sejak usia dini mengetahui tentang kegiatan Palang Merah tentu akan lebih bagus lagi,” harap Kuswarsa yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangerang.

Ketika ditanya apakah para calon yang ikut pemilihan akan dilibatkan dalam kepengurusan mendatang, Kuswarsa belum mau menjawab. “Saya belum berfikir sejauh itu. Kita diberi waktu satu bulan bersama formatur untuk menyusun kepengurusan,” jelas Kuswarsa. (ril)  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top