ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolres, Wakil Walikota, Kasat Pol PP periksa minuman
beralkohol sebelum dimusnahkan.  
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET - Jelang perayaan Natal, ada 28 gereja di Kota Tangerang dijaga aparat kepolisian Polres setempat. Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Agus Pranoto saat apel, Rabu (23/12/2015 ) mengatakan dari 170 gereja yang ada , hanya 28 gereja yang berukuran besar dan  sedang dijaga ketat pengamanannya oleh petugas, di samping pusat perbelanjaan dan hotel yang dianggap perlu mendapat pengamanan petugas hingga tahun baru mendatang.

“Tidak ada titik rawan,yang jelas semua tempat Ibadah dan tempat keramaian dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru,  mendapat pengamanan petugas. Teknis pengamanan tidak spesifik tapi  kita tingkatkan," paparnya saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2015  di halaman Mapolres.

Guna pengamanan Natal dan tahun baru,Polres mengerahkan  857 personil. Pengamanan dilakukan bersama TNI dan Pemerintah setempat. "Pengamanan gabungan ini demi terselenggaranya Natal dan tahun baru yang tertib, aman, dan lancar di wilayah hukum Kota Tangerang," ujarnya.

Kapolres  mengimbau kepada  masyarakat yang melakukan konvoi  pada perayaan malam pergantian tahun  tidak menggunakan mobil bak terbuka yang dianggap dapat mengganggu ketertiban lalu lintas.

 "Saya imbau agar masyarakat untuk menghindari pelanggaran yang sudah ada di dalam Undang-Undang Lalu Lintas untuk kita taati bersama. Segala bentuk pelanggaran itu, tentu kita tindak secara tegas, proporsional, dan profesional," ucap Kapolres.

Jika  melanggar, petugas tidak  langsung memberi sanksi hukum, namun lebih pada pendekatan. "Kita sudah siapkan 6 pos pengamanan yang nanti akan mempermudah dan dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat  mengetahui  polisi ada di tengah-tengah mereka," pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan saat ini pihaknya  tengah menaruh perhatian terhadap masalah keamanan menjelang peryaan natal dan tahun baru. "Sinergitas yang  dilakukan Polres Metro sudah  baik untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Kita  akan lakukan pelatihan intelijen dasar untuk penncegahan dini," tambahnya. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top