ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agus Sugiono: bisa langsung lakukan pembayaran.
(Foto: Istimewa)  
NET - Sedikitnya 1.080 perusahaan wajib pajak  di Kota Tangerang, mengirimkan seorang personilnya ke Pemda Kota Tangerang, untuk mendapat pelatihan pembayaran pajak secara online.

Itu dilakukan karena sejak awal  2016 nanti pembayaran pajak dari empat sektor seperti hotel, restoran, hiburan, dan  parkir dilakukan dengan cara online, sehingga sebelum program tersebut dilaksanakan, mereka sudah bisa mengoperasionalkannya.

"Kami berikan pelatihan ini, agar begitu program tersebut berjalan, mereka bisa langsung melakukan  pembayaran itu," ujar Kepada Dinas Pengelola Keuangan  Daerah (DPKD) Kota Tangerang Agus Sugiono, Kamis (5/11/2015).

Adapun materi pelatihan yang diberikan kepada para karyawan perusahaan wajib pajak tersebut, kata Agus, yaitu bagaimana cara untuk mengimput omset perusahan yang kemudian dilaporkan secara online dengan dibarengi oleh pasword perusahaan tempat mereka bekerja.

Dari situ  nantinya, kata Agus, mereka bisa menerima printer berapa besar wajib pajak yang harus dibayarkan. Mereka bisa langsung menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan kode yang sudah dimiliki. "Jadi, nantinya para wajib pajak tidak perlu lagi antre, mereka cukup datang ke bank atau ATM terdekat untuk membayar kewajibannya," ungkap Agus Sugiono.

Program tersebut dikeluarkan, kata Agus, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, agar mereka lebih nyaman dalam memenuhi lewajibannya. Adapun, pelatihan itu, selain melibatkan beberpa orang staf dari DPKDN juga melibatkan seorang konsultan.

"Untuk sistem pembayaran pajak online ini sudah siap, tinggal dilaksanakan pada 2016 nanti," tutur Agus Sugiono.(man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top