ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KNPI Kota Tangerang Ibrohim dan juara 1 lomba.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
NET – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 109, Cimone, meraih juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Kota Tangerang 2015, Minggu (1/11/2015). Karya Tulis Ilmiah yang dikerjakan secara kelompok terdiri atas tiga orang tersebut, menyingkirkan 49 peserta lainnya.

Lomba yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)  membuka peluang kepada pelajar Sekolah Lanjutan Atas (SLA) baik SMA maupun  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Memed Chumaedi, salah seorang juri, kepada TangerangNET.Com mengatakan ada sekitar 50 peserta yang masuk ke meja panitia. Dari jumlah tersebut diseleksi, dan diundang untuk presentasi 19 peserta.

“Dari 19 peserta lalu disaring kembali dan 5 peserta masuk ke babak final. Dari 5 peserta yang terdiri atas 3 orang tersebut, Tim B SMA PGRI 109 yang juara karena  dari SMA PGRI ada dua tim yang masuk final,” ujar Memed Chumaedi, yang juga dosen UMT tersebut.

Memet menjelaskan Tim B SMA PGRI 109 meraih angka tertinggi yakni 84.125, diikuti oleh SMA Attaqwa dengan nilai 82.075, dan juara tiga dengan nilai 80.625 diraih oeh SMK Kesehatan. “Tim B SMA PGRI dalam menyajikan karya dalam bentuk tulisan bagus dan begitu juga melakukan paparan dengan mudah dicerna dan rinci,” tutur Memed.  

Sementara itu, Tim B SMA PGRI 109 dengan karya tulis “Menjadikan Kota Tangerang Sebagai Kota Pendidikan” dikerjakan oleh Alvionita Kusuma Astuti, Ayuni Wulans Sari,  dan Selly Widhy Astuty, berkat bimbingan guru Sri Hastuti.

“Saya hanya mengarahkan mereka dalam menyusun karya tulis. Kalau materi dan bahan tulisan, mereka cari sendiri,” tutur Sri Hastuti yang sehari-harinya adalah guru Bahasa Indonesia.

Sri Hastuti mengatakan ketika mendapat informasi akan diadakan lomba karya ilmiah tingkat Kota Tangerang, murid langsung bersemangat untuk ikut. Oleh karena itu, dari SMA PGRI 109 mengirimkan dua tim. 

“Alhamdulillah keduanya masuk final dan Tim B jadi juara,” ucap Sri Hastuti.

Alvionita, Ayuni, dan Selly saat menerima hadiah:  semangat lomba.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
Ketua KNPI Kota Tangerang Ibrohim saat penyerahan hadiah mengatakan lomba karya tulis ilmiah adalah yang pertama dan semoga dapat berlanjut. Oleh karena itu, disediakan piala bergilir Walikota Tangerang agar bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Semoga pada tahun mendatang pelaksanaan lomba lebih bagus lagi dan peserta pun diharapkan lebih banyak lagi,” ucap Ibrohim yang akan mengakhiri masa bakti kepengurusan KNPI Kota Tangerang pada 2012-2015. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top