ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ikhsan Modjo: penyelenggara harus jujur dan adil.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Ikhsan Modjo mencatatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 nanti hanya 50 persen.

“Tolong ini dicatat, angka partisipasi pemilih pada Pilkada nanti tidak lebih dari 50 persen,” ujar Ikhsan Modjo, Senin (30/11/2015).

Ikhsan tampil sebagai peserta diskusi publik yang diselenggarakan PWI Tangsel dengan tema “Meningkatkan Partisipasi dan Pilkada Berkualitas” di Bandar Djakarta, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Ikhsan tampil bersama dua calon Walikota lainnya yakni Arsid dan Airin Rachmi Diany.

Alasan disampaikan Ikhsan karena dari waktu yang tersedia selama 4 bulan untuk masa kampanye, praktis satu atau dua  bulan efektif dilakukan oleh penyelenggara dengan berbagai alasan. “Perkirakan angka 50 persen itu, dari hasil analisa kami. Tolong ini dicatat,” pinta Ikhsan Modjo yang berpasangan Li Claudia Chandra tersebut.

Namun, ada pendapat dari penanya yakni Prakoso dari Partai Nasdem dan Drajat Sumarsono dari PDIP. “Saya berharap angka 50 persen tersebut jangan dicatat dulu 50 persen,” tutur Prakoso yang mengaku masuk daftar menjadi bakal calon walikota.

Sedangkan Drajat Sumarsono tidak sependapat  dengan Ikhsan dan memperkirakan angka partisipasi 55 persen. “Saya memperkirakan angka partisipasi mencapai 55 persen lebih rendah dibandingkan partisi saat Pemilu Legislatif,” ujar Drajat.

Setelah dua orang tersebut menyanggahkan angka partisipasi 50 persen, Ikhsan pun ikut berubah. “Kalaupun lebih dari 50 persen tingkat partisipasi, bergerak antara 50 sampai 60 persen,” ucap Ikhsan.

Sementara itu, calon Walikota Arsid menyoroti kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pilkada.  “Sosialisasi di lingkungan tempat tinggal saya  belum sampai. Hal ini terbukti karena masih ada warga yang belum tahu kalau Pilkada akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 nanti,” tutur Arsid.

Sedangkan calon Walikota Airin Rachmi Diany dalam paparannya menyampaikan tentang program yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan dalam pembangunan di Kota Tangsel. Airin secara lancar menyampaikan hasil pembangunan yang dilaksanakan bersama wakilnya Benyamin Davnie.

Airin menyatakan pembangunan yang sudah dilaksankan antara lain sekarang ini pusat perkantoran Pemerintah Kota Tangsel di Maruga. “Satu gedung utama sudah selesai dan sudah mulai digunakan,” ucap Airin. (ril)     


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top