ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Kota Tangsel M Subhan; diberi kebebasan.
(Foto: Syaftil Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menerima kunjungan tamu dari 30 negara sahabat dan 60 KPU seluruh dunia akan menyiapkan 6 lokasi yang akan dikunjungi.

“Kita akan menyiapkan enam lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara-red) di wilayah yang berbeda,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan kepada TangerangNET.Com, Sabtu (28/11/2015).

Subhan menjelaskan keenam lokasi tersebut yakni di Jalan Serpong Raya di seputar Arhanud.  Di sini pemiliha lebih banyak perempuan karena pemilih dari keluarga TNI. Sebab, yang akan menggunakan hak suara adalah istri dari TNI dan TNI tidak ikut memilih.

Lokasi kedua, kata Subhan, di TPS yang ada di kelurahan Paku Jaya. Di sini saat dilaksanakan pemungutan suara pada Pilkada lima tahun laliu, warga secara spontan mengadakan hiburan  dengan mengadakan organ tunggal.

“Pada 9 Desember nanti diharapkan warga akan melakukan hal yang sama yakni kembali mengadakan hiburan saat pemungutan suara,” ucap Subhan.

Lokasi ketiga, kata Subhan, di seputar Pasar Serpong, Kelurahan Serpong. Pemilih di sini adalah para pedagang. Jadi, pada saat pemungutan suara meski mereka berdagang tapi tetap menggunakan hak pilihnhya.

Subhan menjelaskan lokasi keempat yakni dekat SMP Negeri 11 yang tidak jauh dari kantor KPU Kota Tangsel. Nah, di sini pada pemilih diharapkan dari kalangan pendidikan.  Lokasi kelima adalah dekat Vihara Bhon Tek Keng di Serpong. Sedangkan lokasi keenam di Jalan Serpong Raya dekat Batalion Kaveleri.

“Di sini pemilih diperkirakan para pemilihnya adalah dari kalangan beragama Budha. Sedangkan dekat Kaveleri adalah keluarga TNI,” tutur Subhan.  

Subhan menjelaskan setiap lokasi TPS yang dikunjungi oleh tamu dari luar negeri tersebut mempunyai kateristik yang berbeda. Dengan demikian, mereka nantinya akan mendapatkan data yang cukup variatif dan komprehensif.

Meskipun demikian, imbuh Subhan, komisioner KPU Kota Tangsel tidak akan dapat mendampingi para tamu tersebut secara maksimal. “Kita lebih mementingkan pelayanan dalam proses pemungutan suara ketimban melayani tamu. Kita beri mereka kebebasan untuk menyaksikan secara langsung proses pemungutan suara,” ungkap Subhan yang akrab dipanggil Aang tersebut.

Menurut Subhan, tamu dari luar negeri akan lebih banyak dilayani oleh KPU RI dan KPU Banten. “Jadi, mohon maaf kepada tamu kalau tidak bisa dilayani secara maksimal. Tapi kita selalu siap dikontak bila diperlukan sewaktu-waktu,” ujar Subhan. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top