ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para buruh menyemut di Jalan Tol Bitung.
(Foto: Istimewa)   
NET - Ribuan buruh di Kota dan Kabupaten Tangerang, Kamis (12/11/2015)  melakukan aksi demo dengan cara memblokir jalan di dua wilayah tersebut. Akibatnya jalur lalu lintas di jalan itu mengalami kemacetan yang luar biasa.

Berdasarkan pemantauan TangerangNET.Com  di Kota Tangerang, para buruh yang mengatasnamkan dirinya dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sempat memblokir Jalan  Daan Mogot yang mau  menuju ke kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Akibatnya, pada dua arus Jalan Daan Mogot macet total hingga mencapai radius dua kilometer lebih. Akibatnya,  para pengguna jalan itu merasa resah. "Seharusnya tidak seperti ini. Ya, kalau memang gaji mereka pingin naik, lakukannlah sewajarnya. Tidak mengganggu kepentingan umum," ujar Muntarom, warga Tangerang yang terjebak dalam kemacetan lalulintas itu.

Begitupula dengan demo yang dilakukan oleh  buruh dari  Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Tangerang. Mereka melakukan  dengan cara long march dan memblokir  Jalan Raya Serang, persisnya di kawasan Tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Akiabtnya, dua arus lalu lintas itu macet total."Kami melakukan demo seperti ini supaya suara kami didengar oleh Pemerintah daerah maupun pusat," tutur Toha, pengunjuk rasa.

Adapun tuntutan para buruh itu sama, yaitu menuntut kenaikan gaji dan menolak Peraturan Presiden (PP) No.78 Tahun 2015, tentang  Pengupahan. Untuk  Kota Tangerang, mereka menuntut kenaikan UMK dari Rp 2,7 juta menjadi  Rp 3.4. Sedangkan di Kabupaten Tangerang dari Rp 2,7 juta menjadi 3,9 Juta/bulan. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top