ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Triawan Munaf dan Kak Seto menyaksi permainan yang
dapat merangsang kreasi dan imajinasi anak.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET  - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan kegiatan yang menumbuhkan kreatifitas dan imajinasi anak perlu sering diselengggarakan di Indonesia. Hal ini agar anak-anak Indonesia dapat menyalurkan kreatifitas dan imajinasinya.

“Kegiatan seperti  ini sudah lama tidak ada dan sekarang ada yang menyelenggarakan sungguh bagus,” ujar Triawan Munaf kepada wartawan saat menghadiri Jakarta Kids Fair di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (8/9/2015).

Triawan Munaf menjelaskan pada era digital ini anak-anak perlu pengembangan kretifitas dan imajinasi. Dengan menampilkan robotik dapat merangsang kreatifitas anak dan anak dapat berimajinasi.

Ketua Panitia Acara Jakarta Kids Fair Yeany Christanto Dahlan mengatakan kreatifitas dan imajinasi merupakan dua hal yang sangat penting untuk perkembangan anak. Imajinasi akan membantu memperluas pemikiran anak dan mampu memberikan engeri anak.

“Dengan energy dari imajinasi, anak dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap suatu keadaan. Imajinasi penting  untuk membuat anak kreatif. Kreatifitas dan imajinasi perlu terus dipupuk terutama pada anak usia dini. Dengan memberikan stimulus salah satunya melalui permainan edukatif. Kreatifitas membantu akan melihat masalah sebagai tantangan dan berpotensi lebih tepat menyelesaikan masalah,” tutur Yeany.

Jakarta Kids Fair 2015, kata Yeany, mulai dilaksankan pada 8 Oktober sampai dengan 11 Oktober 2015 di ICE BSD City. Pada acara tersebut segala hal dengan muatan kreatifitas dan imajinatif yang edukatif bagi anak hadir dalam kegiatan tersebut dengan tema “Journey Into Your Imagination”.

Pada acara tersebut berbagai kegiatan dilaksanakan seperti Kompetisi Robotics, Fun Olympic games, Superhero Academy, dan Princess for A Day, untuk merangsang kreatifitas dan imajinasi anak sehingga membantu menyiapkan anak Indonesia dalam menghadapi era globalisasi.

Pada acara pembukaan tersebut hadir Kak Seto (Seto Mulyadi) sebagai Ketua Dewan Konsultatif Nasional yang didampingi oleh Indri Wiryanto, jenderal manajer MRA  Printed, Asisten Deputi Pemenuhan Pendidikan Hak Anak Elsi Hendrani. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top