ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Umar Dani:  baik untuk bangsa dan umat.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET -  Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 3 dan 4 November 2015 nanti adalah ajang penegasan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pelopor dalam melayani masyarakat. Namun, kepoloporan itu sudah ditekadkan sejak berdirinya PKS pada 17 tahun lalu.

“Kita, PKS akan menegaskan identitas sebagai partai pelopor dalam pelayanan. Bahkan hanya pelayanan, tapi kepeloporan dalam pemberdayaan dan pembelaan terhadap masyarakat. Kepeloporan baik  untuk bangsa dan umat ini," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Umar Dani kepada wartawan, Sabtu (31/10/2015), di Andakar Steak Resto Jalan Warung Buncit Raya Pulo No. 1, Jakarta Selatan.

Sementara itu, visi PKS pada level ini merupakan level kebangsaan. Artinya sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang majemuk, PKS harus berkontribusi menjadi pelopor dalam upaya persatuan dan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan. Kepeloran dalam pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap masyarakat selama ini sudah dilakukan kader-kader PKS.

Umar menjelaskan pelayanan kader PKS ketika terjadi musibah bencana alam seperti banjir, gunung meletus, dan yang terbaru penanganan musibah asap, pelayanan kesehatan, hingga pemberdayaan komunitas.

"Kami akan meningkatkan terus kapasitas dan peran kepeloporan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhaap masyaakat dalam berbagai sektor pengabdian, terutama  kalangan pemuda dan perempuan," ujarnya.

Pada hal,  kepeloporan pemberdayaan, mantan wakil ketua DPR ini menambahkan PKS akan terus membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga kemitraan, ormas-ormas agama hingga institusi strategis sehingga terwuud masyarakat yang kuat dan mandiri (civil society).

Dengan terbangnya kemintraan strategis di berbagai sektor pengabdian nantinya, kemudian terbangun jaringan usaha di kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan sektor informal, serta terhubung dengan pusat modal dan pemasaran pada berikutnya akan mendorong produktivitas nasional. "Dengan meningkatnya produktivitas nasional terjadi peningkatan kualitas kesejahteraan masyrakat pekerja, petani, dan nelayan," ungkap Umar.

Melalui Musyawarah Keja Nasional (Mukernas) ke-4 PKS nanti, amanat munas itu akan diturunkan ke dalam sejumlah program strategis PKS selama lima tahun ke depan dan seterusnya. "Mukernas ke-4 PKS akan digelar di Hotel Bumi Wijaya, Depok, Jawa Barat pada 3-4 November 2015 mendatang. Akan hadir 340 Perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia 233 jajaran DPP, MPP, dan DSP serta 150 undangan turut hadir dalam rapat kerja lima tahun ini," katanya.

Umar mengungkapkan sejumah pimpinan lembaga negara, partai politik, dan duta besar negara sahabat juga akan hadir dalam Mukernas tersebut. Untuk memeriahkan acara jenjang Mukernas, panitia juga menyelenggarakan Lomba Menulis Cerpen Populer serta Lomba Foto Selfie.

Oleh karena itu, Doktor bidang ekonomi dan anggaran ini menjelaskan dalam Pilkada serentak pertama yang akan digelar pada 9 Desember 2015 ini, PKS mengusung 43 kader internalnya untuk maju menjadi kepala daerah. "Sedangkan secara keseluruhan terdapat 210 calon kepala daerah baik yang diusung maupun didukung oleh PKS," kata Umar. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top