ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ahmad Mujahid Zein: akan diperbaiki.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Tim kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menolak tanda tangan Data Pemilihan Tetap (DPT) pada rapat pleno terbuka, akan diajak duduk bersama oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mencermati data.  

“Kita akan ajak Tim Kampanye pasangan calon duduk bersama guna mencermati DPT,” ujar anggota KPU Tangsel Ahmad Mujahid Zein kepada TangerangNET.Com, Selasa (6/10/2015).

Mujahid menjelaskan duduk bersama ini penting agar data yang dimiliki oleh Tim Kampanye pasangan calon dengan yang dimiliki KPU sama. “Kita merencanakan sebelum tanggal 12 Oktober 2015 ini, duduk bersama tersebut dapat terlaksana,” ungkap Mujahid yang membidangi data pemilihan.

Sebelumnya, saat rapat  pleno terbuka rekapitulasi DPT  yang dilaksanakan  oleh KPU Kota Tangsel , Jumat (2/10/2015), hasilnya  tidak diakui  oleh tim kampanye pasangan calon nomor 1 Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan 2  Arsid - Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri.  Meskipun begitu, KPU Tangsel tetap mengesahkan jumlah DPT yang dibacakan oleh Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) dari 7 kecamatan dengan jumlah 913.437 suara.

Mujahid menjelaskan sebelum dilakukan pencermatan DPT akan dilakukan pengumuman kepada warga di kantor Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta tempat strategis di seluruh wilayah Kota Tangsel. “Sekarang ini kita sedang melakukan persiapan sampai dengan diumumkan nanti,” tutur Mujahid.

Pengumuman DPT akan dilaksanakan pada 13 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2015. Warga diharapkan  melihat pengumuman tersebut dan bila belum terdaftar dapat melaporkan melalui  PPK atau datang langsung ke KPU.

“Warga juga diharapkan melaporkan bila terjadi perubahan anggota keluarga yang meninggal dunia, pindah domisili, dan perubahan status dari TNI/Polri atau sebaliknya. Kita buka kesempatan kepada warga mulai dari sekarang sampai tanggal 3 Desember 2015 atau H-6,” tutur Mujahid.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye pasasangn calon nomor 1 Djoko Prasetyo menyambut baik niat KPU Tangsel untuk duduk bersama mencermati data DPT. “Kita tunggu segera duduk bersama tersebut. Kita akan bawa data 70.000 yang belum cocok dengan data KPU,” ucap Djoko kepada TangerangNET.Com, Selasa (6/10/2015).

Djoko mengatakan justru pihaknya ingin tahu sejak ditetapkan DPT minggu lalu, sudah sejauh mana perbaikan data DPT. “Kalau sudah ada perbaikan data DPT tolong laporkan kepada kami sebagai peserta Pilkada,” ucap Djoko. (ril)  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top