ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kepala Bappeda Kota Tangerang Said Edrawiyanto:  1.600 jamban.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com) 
NET- Sedikitnya 70 rumah miskin di wilayah Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, siap direnovasi. Rencana renovasi  sedang dibahas dan klarifikasi oleh Camat Batuceper  bekerja sama dengan Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) setempat.

“Selain renovasi , Pemkot melalui BKM juga akan membangun sejumlah sanitasi  atau jamban yang ada di seluruh kecamatan Kota Tangerang. Semuanya berkisar 1.600 jamban. Kalau di Batuceper pembuatan jamban terbanyak  berada di Kelurahan Batujaya. Jumlahnya hampir mencapai 100 jamban yang akan dibangun ” ujar Sekretaris Camat Batuceper Mat Robin, Kamis (29/10/2015) .

Sedangkan untuk program ‘Bedah Rumah’  warga miskin di Kecamatan Batuceper  sekarang sudah terbangun sebanyak 21 rumah. Sembilan rumah di antaranya berada di Kelurahan Porisgaga Baru,  yang dibangun melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub) dan 13 rumah lagi di Kelurahan Batuceper yang dibangun melalui dana APBD  2015  Kota Tangerang.

Kini Pemkot melalui  Tangerang Berbenah akan merenovasi 70 rumah lagi di Kecamatan Batuceper. Masing-masing kelurahan mendapat jatah sebanyak 10 rumah. “Tetapi jumlah itu bervariatif  masing-masing kelurahan, ada yang sembilan rumah dan ada juga yang 11 rumah per kelurahannya, “ tutur Matrobin.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Edrawiyanto menuturkan Pemkot di samping akan membangun 1.600 jamban tahun ini, juga siap merenovasi 1.040 rumah warga miskin di Kota Tangerang melalui program  Tangerang Berbenah. (dang)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top