ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim: cepat selesai.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com) 
NET – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim minta agar pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak ada lagi kendala terutama yang menyangkut penyediaan blangko.

“Rakyat jangan sampai kesulitan untuk mendapat KTP gara-gara blangko tidak tersedia,” ujar Wahidin Halim kepada wartawan seusai melakukan kunjangan kerja ke Dinas Kependuduk dan Catatan Sipil (Casip) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/9/2015).

Pernyataan tersebut disampaikan Wahidin Halim karena sejak bebarapa bulan belakangan ini di sejumlah daerah kekurangan blangko KTP. Bahkan Wahidin menyebutkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Tangerang, sejak Februari 2015 lalu sudah menyatakan kepada warga blangko KTP tidak tersedia dan pelayanan tidak bisa dilaksanakan.

Hal itu bisa terjadi, kata Wahidin Halim, karena proses lelang blangko yang memakan waktu cukup panjang dan hal itu dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri. Masalah ini sudah ada pembahasan antara Komisi II DPR RI dan Menteri Dalam Negeri.

“Dalam rapat tersebut, saya sudah sampaikan bahwa masalah blangko secepatnya diselesaikan agar rakyat tidak kesulitan untuk mendapatkan KTP baik baru maupun perpanjangan. Mentri sudah menyanggupi akan menyelesaikan dalam waktu singkat,” tutur Wahidin Halim yang akrab dipanggil WH.

Oleh karena itu, Wahidin melakukan pengecekan langsung ke Dinas Casip Tangsel bersama Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh. Di Tangsel, WH melihat langsung pelayanan dan berdialog dengan warga yang mengurus perpanjangan KTP.  

“Saya tadi lihat Tangsel ini pelayanan sudah berjalan baik dan blangko KTP pun tersedia,” tutur Wahidin Halim yang mantan Walikota Tangerang itu.

Wahidin Halim menjelaskan kunjangan ke Tangsel adalah bagian dari daerah pemilihannya termasuk Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang. Dari Tangsel, Wahidin dan Zudan langsung ke Kota Tangerang untuk mengetahui persoalan pelayanan kependudukan.

Pertemuan berlangsung di Kantor Kecamatan Pinang yang dihadiri oleh Kepala Dinas Casip Kota Tangerang Erlan Yusnarlan, Kepala Casip Kota Tangsel  Toto Sudarto, Asisten I Kota Tangerang Saeful Rohman. Dalam pertemuan tersebut, Wahidin dan Zudan berdialog dengan para camat dari ketiga daerah yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel, dan Kota Tangerang. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top