ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna: cepat selesai.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Perpanjangan pendaftaran bakal calon kepala daerah dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Banten hanya di wilayah Kabupaten Serang. “Ya, hanya di Kabupaten Serang yang pendaftaran calon kepala daerahnya diperpanjang,” ujar Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kepada TangerangNET.Com, Sabtu (1/8/2015).

Agus Supriyatna menjelaskan  empat kabupaten dan kota  yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Banten yakni Kabupaten Serang yang pasangan calon  mendaftar hanya satu. Sedangkan Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) calon lebih dari satu pasang.

“Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini  tidak boleh hanya satu pasang calon. Oleh karena itu, dilakukan perpanjangan pendaftaran,” ucap Agus Supriyatna.

Menurut Agus, perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah ke KPU Kabupaten Serang dibuka mulai pada 1 sampai dengan 3 Agustus 2015. “Semula memang ada dua pasangan calon yang mendaftar, namun karena satu pasangan ada kekurangan sehingga tidak bisa diterima oleh komisioner Kabupaten Serang,” ungkap Agus.

Sementara itu, KPU Kabupaten Serang sejak 29 Juli 2015 telah mengumumkan perpanjangan pendaftaran bagi pasangan calon dan diberi kesempatan kepada partai politik peserta Pemilu 2013 yang belum menggunakan untuk menggunakan haknya mengajukan calon.

Sedangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang sudah mendaftar di KPU Kabupaten Serang yakni Ratu  Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa  diusung oleh Partai Golkar, PDIP, PKS, PAN, NasDem, PKB, PPP, dan Partai Demokrat. “Saya yakin masalah dibukanya perpanjangan pendaftaran akan cepat selesai soal pencalonan,” tutur Agus.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang  yakni Ahmad Syarif Madzkrullah dan Aep Syaefullah yang diusung oleh Partai Gerindra , Hanura, dan PBB diberi kesempatan untuk memperbaiki kekurangan kelengkapan administrasi.  “Mereka sudah perbaiki  kekurangan berkas administrasinya,” ucap Agus.

Ketua KPU Banten tersebut mengatakan penyelenggaraan Pilkada serentak di Banten sampai sekarang berjalan baik. “Semoga semua akan berjalan lancar. Doakan ya, Pak,” harap Agus Supriyatna. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top