ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Kepala SMPN 11: belum pernah terdengar.
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)  
NET - Maraknya rumor calo pendidikan saat pendafataran peserta didik baru dibantah oleh Panitia Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 11 Tangsel, Kamis (2/7/2015).

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Salim selaku PPDB yang juga sekaligus Wakil Kepala SMP Negeri 11 Tangsel membantah  adanya tindak pencaloan.

"Saya baru tahu kalau ada calo seperti itu, justru saya baru dengar sekarang," ujar Salim dengan nada tinggi.

Menurut Salim, tidak pernah terdengar para calon murid yang mendaftar melalui calo atau jalur belakang.

"Sekarang sistem penerimaan siswa itu melalui beberapa jalur.  Jalur online yang disesuaikan dengan NEM (nilai ebta murni-red)  siswa. Jalur lokasi yang disesuaikan dengan lokasi siswa, dan jalur prestasi. Jadi sudah tidak mungkin jika ada siswa yang melakukan jalur belakang," tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel sampai saat ini belum dapat menanggapi hal tersebut.

Sebelumnya, diberitakan Pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dimulai pada 29 Juni  sampai 1 Juli 2015 rawan calo.

Bahkan sejumlah calo menawarkan diri untuk membantu orang tua murid yang mengaku mampu memasukkan ke sekolah pilihan. Juki, misalnya, mengatakan dirinya dapat membantu para orang tua murid untuk memasukan anak mereka melalui jalur belakang.(re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top