Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Takbir Keliling Pada Malam Takbiran di Tangsel Sudah Tradisi

Kapolsek Serpong Kompol Silvester: diperketat.
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)  
NET - Takbir berkumandang menandakan Hari Raya Idul Fitri 1346 H  datang, satu bulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Pengamanan gabungan oleh pihak kepolisian dari Polsek Serpong, SatPol PP Tangsel, Dishubkominfo Tangsel, TNI, dan Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam rangka pengkondisian malam takbiran demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Serpong Kompol Silvester Simamora mengatakan keamanan pada malam takbiran lebih diperketat karena seperti pada tahun-tahun sebelumnya kebanyakan masyarakat Tangsel dipastikan akan merayakan kedatangan Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan Takbir Keliling.

"Kami sudah intruksikan kepada para anggota untuk memperketat keamanan, dan dari pihak Polda Polres juga sudah mengerahkan anggotanya untuk membantu pengamanan di Tangsel," ujar Silvester saat ditemui di Polsek Serpong, Kamis (16/7/2015).

Silvester  menghimbau kepada seluruh masyarakat Tangsel sekiranya tidak perlu melakukan konvoi baik dengan menggunakan sepeda motor atau pun mobil.

"Karena itu (konvoi) lebih banyak berdampak pada kericuhan, keributan, bahkan kecelakaan. Alangkah baiknya jika masyarakat Tangsel menghabisi malam takbiran ini di masjid atau di sekitar rumah," imbuhnya.

Beberapa titik rawan yang harus diperhatikan menurut Silvester adalah stasiun, Pasar Serpong, wilayah German Center, dan Alam Sutera.

"Pengamanan kita lakukan dengan cara stay di posko-posko yang telah didirikan di seluruh wilayah Tangsel. Kami segenap jajaran Polsek Serpong mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H bagi umat muslim," tutur Silvester. (re/ril)

Post a Comment

0 Comments