ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ferry Sugianto: dari luar juga berminat mencalonkan.  
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tangerang rupanya banyak yang mengincar. Di kalangan internal tercatat ada tiga orang yang akan ingin menduduki singgasana kursi ketua.

“Sampai sekarang ini ada tiga orang yang berminat mencalonkan diri untuk maju sebagai calon ketua,” ujar Ketua Panit Pelaksana Musyarawah Cabang (Muscab) Hanura Kota Tangerang  Ferry Sugianto kepada TangerangNET.Com, Kamis (9/7/2015).

Ketiga orang yang sudah menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri, kata Ferry, yakni Wawan Anwar yang kini bendahara DPC, Arif Fadillah sebagai Sekretaris DPC, dan Oon Rosdiana salah seorang Wakil Ketua DPD Hanura Provinsi Banten.

Ferry menjelaskan selain kalangan internal ada pula dari luar Hanura yang berminat. Namun, dari luar Hanura untuk pencalonan harus memenuhi syarat. Oleh karena itu, sebelum memenuhi syarat calon dari luar Hanura, belum bisa diungkapkan ke publik.

Menurut Ferry, seseorang boleh mencalonkan diri menjadi calon harus memenuhi syarat yakni mendapat dukungan dari 30 persen dari jumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) yang tersebar pada 13 kecamatan. Calon harus sudah ikut pelatihan di Hanura yang dibuktikan dengan sertifikat. Calon pernah menjadi pengurus partai selama 3 tahun baik di tingkat DPC dan PAC.

“Yang paling penting adalah calon harus mendapat rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red) Hanura,” tutur Ferry bersemangat.

Bagi calon yang punya dukungan besar dari PAC, kata Ferry,  jumlahnya mencapai 10 PAC dinilai menang secara aklamasi. “Nah, sekarang ini ketiga calon tersebut sedang berupaya mendapat dukungan dari PAC. Saya berharap ketiga calon tersebut mendapat dukungan yang sama,” ucap Ferry sambil tersenyum.

Sementara itu, Wawan Anwar beberapa waktu lalu sudah mengatakan kepada TangerangNET.Com minatnya untuk mencalonkan diri. Bahkan berniat   untuk bisa menggantikan kursi yang selama diduduki oleh Edy Mahfudin. “Insya Allah saya akan mencalonkan diri,” ujar Wawan mantab.

Sedangkan Arif Fadillah ketika dihubungi TangerangNET.Com belum terus terang menyatakan mencalonkan diri. “Sekarang belum waktunya saya menyatakan mencalonkan diri. Saya sedang mencari waktu yang tepat mencalonkan diri,” tutur Arif berkilah.

Namun demikian, kata Arif, karir politiknya di Hanura harus  maju dan jangan jalan di tempat. “Dari sekarang sebagai sekretaris, sudah waktunya juga untuk naik menjadi ketuanya,” ucap Arif diplomatis. 

Menurut Ferry, Muscab akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2015. "Kita sekarang sedang menyiapkan berbagai hal termasuk tempat, undangan, dan fasilitas lainnya," tukas Ferry yang berbadan tambun tersebut. (ril)





Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top