ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sekretaris KNPI Kota Tangerang Rusdi: ingin Musda lancar.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang minta kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI  untuk menyelesaikan masalah internal. Hal ini mengingat KNPI Kota Tangerang pada Oktober 2015 mendatang akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

“Hal ini perlu diingatkan agar pada Musda nanti semua persoalan internal  yang pada OKP dan PK selesai sehingga tidak menimbulkan persoalan,” ujar Sekretaris KNPI  Kota Tangerang Rusdi Alam kepada TangerangNET.Com, Jumat (24/7/2015).

KNPI Kota Tangerang, kata Rusdi, sebagai tempat berhimpun OKP yang berbasis partai politik, mahasiswa, dan keagamaan. OKP berbasis partai politik antara lain: Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Barisan Muda Penegak Amanat (BM PAN), Generasi Muda Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (GM Kosgoro), Pemuda Demokrat Indonesia (PMI), dan lainnya.

Sedangkan berbasis mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),  dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). OKP berbasis keagamaan seperti Fatayat Nahdatul Ulama (FNU), Gerakan Pemuda Anshor (GPA), Pemuda Muhammadiyah (PM), dan Generasi Muda Matla’ul Anwar (GM MA), dan lainnya, imbuh Rusdi.

“OKP berbasis partai politik, mahasiswa, dan keagamaan jumlahnya mencapai 36 organisasi ditambah 13 PK. Dalam Musda semua OKP dan PK mempunyai hak yang sama yakni dapat dipilih dan memilih,” tutur Rusdi.

Namun demikian, kata Rusdi, tidak semua OKP dan PK mempunyai hak yang sama. Hal ini bisa terjadi bila pada internal OKP dan PK  bila ada yang belum diselesaikan. Misalnya, masa kepengurusan harus masih berlaku sampai Oktober atau November 2015.

“Kalau masa kepengurusan sudah berakhir perlu diperbaharui sesuai mekanisme masing-masing OKP. Dari sekarang OKP dan PK masih punya waktu untuk menyelesaikan masalah internal masing-masing. Sebenarnya, bila mereka tidak menyelesaikan sejak sekarang akan rugi sendiri karena akan kehilangan hak pilih dan dipilih,” urai Rusdi serius.

Rusdi menjelaskan pada Musda tersebut sekaligus dilakukan pemilihan kepengurusan periode 2015-2018. Kepengurusan KNPI Kota Tangerang periode 2012-2015 dengan Ketua Ibrohim, Bendahara Mustofa Kamaludin, dan sekretraris dirinya, berakhir pada Oktober tersebut.

“Kita ingin dalam Musda nanti akan berjalankan lancar. Soal adanya kepentingan kekuasaan, saya serahkan kepada mekanisme organisasi,” tutur Rusdi berkilah. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top