ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia serius perhatikan Palang Pintu.  
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)  
NET - Detak-detik deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra di Rumah Makan Kampoeng Anggrek disambut dengan berbagai penampilan-penampilan budaya Betawi (pembukaan Palang Pintu), Barongsai, dan Qasidah, Senin, (27/7/2015).

Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra yang didukung Partai Gerindra dan Partai Demokrat, menyaksikan atraksi pembukaan palang pintu sanggar Bang Ben dari Kemayoran, Jakarta Pusat, ini terlihat gembira dan senang hati.

Ikhsan mengatakan  budaya Betawi tersebut  memang sering dilakukan ketika pesta pernikahan, namun dirinya jarang sekali menyaksikan budaya ini hingga tuntas.

"Saya senang sekali dengan penyambutan Palang Pintu ini. Saya sering  melihat budaya seperti ini ketika pesta pernikahan. Karena ini sudah menjadi adat masyarakat Betawi, kita harus pertahankan budaya Palang Pintu ini, jangan sampai musnah," ujar Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan  budaya-budaya di Indonesia harus bisa terus berkembang menyesuaikan zaman tapi tidak menghilangkan kharakternya.


"Saya khawatir dengan kondisi saat ini ke depannya, budaya-budaya yang dimiliki oleh Indonesia bisa terkikis habis. Kita harus tetap menjaga, mempertahankan, dan juga mengembangkannya. Karena ini tugas kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya," tutur Ikhsan. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top