ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Dirjen PU Mudjiadi beri arahan kepada Walikota.
(Foto: Istimewa)  
NET- Akibat musim kemarau panjang tahun ini, debit air Sungai Cisadane yang membelah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan menurun hingga 1,5 meter dari biasanya.

Kepala  Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung – Cisadane Teuku Iskandar  yang meninjau langsung ke Pintu Air Sepuluh, Kota Tangerang, Selasa ( 29/7/2015) mengatakan normalnya  debit air Kali Cisadane  biasanya  12,45 meter. Namun akibat kemarau panjang sekarang ini,  jadi menyusut hingga 1,5 meter.

Menurut  Teuku Iskandar, selain pintu nomor 6 yang rusak pihaknya juga akan mempercepat proses perbaikan Pintu Air  Sepuluh secara keseluruhan. Perbaikan dan perawatannya diperkirakan bisa rampung  akhir tahun ini.

Sementara  Dirut PDAM Tirta Kerta Raharja  (TKR) Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud mengatakan akibat turunya debit air Kali Cisadane,   pasokan  ke konsumen  PDAM TKR terkendala hingga 30 persen dari 1.200 pelanggan PDAM TKR yang ada di Kota Tangerang. Namun,  sampai sekarang  PDAM TKR masih bisa memberikan pasokan air bersih itu  meski tak seperti  biasanya.

Dalam penijauan ke Pintu Air Sepuluh  hadir   Bupati Ahmed Zaky Iskandar dan Walikota Arief R. Wismansyah mendampingi Dirjen SDA Kementereian PU Mudjiadi.  Meski begitu, kata Dirjen, untuk pasokan air bersih ke masyarakat masih dapat dilakukan meski  terkendala beberapa masalah.

Menurut Walikota Arief, penyumbatan dilakukan karena terjadi kebocoran di pintu 6 . Akibat jebolnya pintu 6  sehingga memembuat  kekeringan di beberapa  tempat  Kali Cisadane, termasuk di areal PDAM TB  Kota Tangerang.

Diharapkan dengan  penyumbatan  air bersih, PDAM  TB di Kota Tangerang bisa  kembali normal. “Selain melakukan penyumbatan, petugas juga melakukan pengerukan lumpur  di sekitar PDAM Kota Tangerang,”  ujar Walikota. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top