ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto:
  masih menunggu penyelidikan Puslabfor.  
 (Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Bom yang meledak di Mal Alam Sutera, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, tersebut diletakkan di  cloed, toilet pria di Lantai Ground sudut  Barat, tidak jauh dari kafe Gula Merah.

“Dari hasil penyelidikan sementara, bom itu diletakkan di closed pria tersebut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Agus Pranoto kepada wartawan seusai buka puasa bersama, Jumat (10/9/2015).

Kapolres menjelaskan peristiwa itu terjadi Kamis (9/7/2015) pukul 12:30 WIB memecahkan kaca  kanan dan kiri yang ada dalam toilet. “Jarak antara closed dan kaca memang dekat. Ruang toilet itu ukurannya sekitar 1 kali 2 meter,” tutur Kapolres.

Atas kejadian tersebut, kata Kombes Agus, masih dalam penyelidikan yang dilakukan Tim Gegana dan pemeriksaan dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Oleh karena itu, pihak Polres masih menungggu hasil pemeriksaan Puslabfor.

“Kapan hasil diketahui, saya belum tau. Bisa jadi setelah Lebaran,” ucap Kapolres sambil tersenyum.
Mengenai siapa pelakunya dan berapa orang, imbuh Kapolres, masih dalam penyelidikan petugas. Namun, yang pasti penyelidikan terus dilakukan karena dalam peristiwa itu tidak ada korban yang terkena percikan ledakan tersebut.

Menurut Kapolres, sebelumnya tidak ada ancaman terhadap pengelola Mal Alam Sutera, tiba-tiba saja ada ledakan. “Baik dari pengelola mal maupun dari pihak keamanan tidak pernah mendapat ancaman,” ujar Kapolres menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara itu, di lokasi ledakan kini dipasang police line dengan penjagaan beberapa petugas dari kepolisian dan Satpam Mal Alam Sutera.

Atas kejadian tersebut, Kapolres mengimbau kepada pengelola pusak perbelanjaan agar mengawas setiap pengunjung yang datang dengan menggunakan detector.  Hal ini bisa mengurangi terjadi tindak pidana peledakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengingatkan warga masyarakat Kota Tangerang untuk kembali menggalakkan sistem keamanan keliling (siskamling). "Belakangan ini ada berapa kejadian kebakaran maupun ledakan yang terjadi di Alam Sutera. Meskipun belum dipastikan bom, tapi harus kita sikapi dengan kesiap-siagaan," paparnya.

Namun demikian, Walikota berpesan agar masyarakat juga tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi beberapa kejadian tersebut. "Kewaspadaan dini di kalangan masyarakat sangat penting dalam mencegah kerawanan sosial," ujar Arief.  (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top