ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Calon penumpang  di Terminal Bus Pros Plawad: nunggu bus.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)
NET - Memasuki H+5 lebaran Idul Fitri 1436 H, Rabu (22/7/2015)  arus balik di Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Tangerang, masih  lengang. Bahkan, gelombang arus keberangkatan penumpang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kedatangan.

Berdasarkan pantauan di Posko Mudik Lebaran BSH,  arus balik domestik tercatat mencapai 2.529 dari 15 penerbangan. Sedangkan arus balik luar negeri tercatat sebanyak 1.196 dari lima penerbangan.

Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada hari yang sama, jumlah kedatangan sebanyak 6.133 dengan total 37 penerbangan.

Petugas Posko Mudik Lebaran BSH, Wahyu Prasaja mengatakan hingga kini jumlah penumpang masih normal. Aktifitas kedatangan diperkirakan bakal terjadi pada sore hingga malam hari.
“Sejauh ini jumlah penerbangan  masih didominasi keberangkatan, jumlah kedatangannya masih normal,” katanya.

Puncak arus balik di BSH diperkirakan akan jatuh pada hari Jumat serta Sabtu (24-25/7). Mengingat pada hari Senin (27/7/2015) anak-anak sudah mulai masuk sekolah.

Sementara itu, di Terminal Bus Poris Plawad arus balik penumpang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera meningkat pada H plus 3 yakni 302 bus datang dengan jumlah penumpang 963 orang. Sebelumnya, hanya 221 bus dengan jumlah penumpang 295 orang.

Diman Budiansyah, staf Kantor Terminal Bus Poris Plawad ketika dikonfirmasi menjelaskan arus balik akan terus meningkat sampai Sabtu dan Minggu. “Kalau yang sekarang kembali lebih banyak para pegawai dan karyawan yang akan masuk kantor,” tutur Diman.

Menurut Diman, anak sekolah mulai masuk pada Senin (27/7/2015) sehingga akan kembali ke Kota Tangerang pada Sabtu dan Minggu.  “Saya perkirakan puncak arus balik pada hari Sabtu dan Minggu,” jelas Diman.

Merujuk pada data tahun lalu, kata Diman, puncak arus balik melalui Terminal Bus Poris Plawad pada H plus 4 yakni 163 bus dengan jumlah 1.019 orang. Meskipun begitu, pada saat  bus kembali ke Kota Tangerang bisa saja penumpang turun sebelum terminal terutama pada malam hari.

“Hal ini mengingat lebih praktis karena pilihan penumpang.  Bisa jadi sudah ada keluarga yang menunggu di suatu tempat sebelum sampai terminal,” ungkap Diman. (man/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top