ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sachrudin saat berbicara di hadapan anggota BEM.
  (Foto: Istimewa)   
NET – Badan Ekskutif  Mahasiswa (BEM) harus punya Wawasan Kebangsaan  agar sebagai generasi muda  bisa memaknainya dengan benar, melalui kegiatan yang positif. Hal ini bisa menambah kecintaan dan patriotisme kepada bangsa dan tanah air.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan hal itu di hadapan ratusan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Kamis (11/6/2015).   Selain itu, Sachrudin  berharap agar para generasi muda tidak terjebak dalam efek negatif arus globalisasi yang memuja kebebasan.

"Demokrasi mengajarkan kebebasan yang bertanggung jawab, bukan kebebasan yang kebablasan," tandas Sachrudin.

Sachrudin menceritakan pengalamanya. "Dulu, saya tidak pernah berfikir bisa seperti sekarang," ujar Sachrudin  di sela acara Peningkatan Wawasan Kebangsaan, di Gedung Cisadane.

Dikatakannya, apa yang telah dicapai kini merupakan hasil proses panjang yang harus dilalui. "Saya dulu pernah jadi buruh pabrik, supir angkot sebelum menjadi pegawai di salah satu rumah sakit," ungkap Sachrudin  memotivasi para peserta.

"Itu semua saya lakukan untuk menggali pengalaman sebanyak-banyaknya untuk bekal saya melayani masyarakat," Imbuhnya.

Pengalaman ketika mengikuti berbagai organisasi telah menambah wawasannya dalam menghargai perbedaan sekaligus arti penting mengedepankan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi.

"Kalau kita bisa membesarkan organisasi di mana kita berada, dengan sendirinya kita juga akan ikut terangkat.  Hakikatnya kan bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain," tuturnya. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top