ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Bahan pokok saat dijual di pasar.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjamin ketersediaan bahan pokok  dan bahan bakar selama bulan Ramadhan. “Alhamdulillah stok ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar cukup hingga Lebaran nanti," ujar Benyamin kepada wartawan, Jumat (12/6/2015).

Benyamin yang akrab dipanggil Bang Ben mengatakan hal tersebut seusai  Rapat Koordinasi dengan Pengurus Komunitas Intelejen Daerah (Kominda)  Tahun Anggaran 2015, di  Serpong.

Bang Ben menjelaskan dalam rapat tersebut dibahas  terkait gejolak harga bahan pokok dan ketersediaannya berdasarkan laporan yang kita terima dari Disperindag.  Bukan hanya sebatas ketersediaan bahan pokok melainkan ketersediaan bahan bakar juga menjadi pembahasan.  

Benyamin menyampaikan stok kebutuhan bahan pokok diperkirakan cukup untuk  lima hari kemudian. Ini bukan berarti setelah lima hari itu tidak ada bahan pokok lagi, namun stok kebutuhan bahan pokok diadakan untuk  lima hari mendatang.

"Cukup untuk  lima hari ini bukan berarti pada hari keenam dan selanjutnya tidak ada lagi (bahan pokok-red). Nanti  pada hari ketiga akan disuplay lagi. Karena tempat untuk persediaan stok itu hanya muat untuk lima hari," terang Benyamin.

Dengan begitu, Benyamin menegaskan gejolak harga bahan pokok dapat diantisipasi oleh Pemerintah Tangsel. "Biasanya, nanti menjelang Idul Fitri harga bahan pokok akan melonjak lagi," jelas Benyamin.

Benyamin menyampaikan jika terjadi gejolak harga maka Pemerintah Tangsel  akan menindaklanjuti dengan operasi  pasar.

"Disperindag sudah bekerja sama dengan Bulog, dan sudah siap dengan berbagai macam stok untuk dilakukan operasi pasar. Tinggal kapan dilakukan operasi pasar itu," ujar Benyamin. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top