ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Suyatman Ahmad: datanglah berpakaian rapi.
  (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.Com)  
NET - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan membuka 9 ribu lebih lowongan pekerjaan bagi  masyarakat yang masih menganggur atau yang baru lulus sekolah pada 2015 ini.

Lowongan pekerjaan tersebut dibuka  melalui kegiatan pameran bursa kerja atau Job Fair (JF) Tangsel Tahun 2015, yang akan digelar selama dua hari, 4-6 Juni  2015 di lapangan BSD City Serpong, yang dimulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Penetapan Tenagakerja Tangsel Suyatman Ahmad  mengatakan pameran bursa kerja yang akan diikuti 50  lebih perusahaan yang ada di Tangsel dan sekitarnya untuk memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja secara langsung.

Namun diakui Suyatman, hingga saat ini baru ada 32 perusahan yang ikut dalam Job Fair ini. Guna mencapai target 50 perusahan lebih, saat ini Disnaker terus melakukan sosalisasi ke perusahan-perusahan untuk mengikuti Job Fair ini.

"Jika banyak tenaga kerja yang terserap, akan mendorong penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) yang ada di Tangsel,"  katanya saat dihubungi wartawan di kantornya, Senin (25/5/2015).

Menurut  Suyatman, untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut, peserta wajib memenuhi berbagai persyaratan. Di antaranya datang dengan membawa surat lamaran lengkap, semua berkas dimasukkan ke dalam map, peserta atau pelamar memakai pakaian rapai dan bersepatu.

"Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Jadi diharapkan warga Tangsel  memanfaatkan Job Fairnya," imbau  Suyatman.


Suyatman berharap untuk tahun ini Disnaker akan koreksi kelemahan tahun kemarin, agar mencapai tingkat pelamaran kerja yang memuaskan. Salah satunya, dengan melakukan sosalisasi, pasang spanduk, dan menyebarkan brosur Job Fair. 

"Disnaker berharap tahun ini, jumlah pencari kerja lebih dari tahun lalu yang melamar 6 ribu, dari 9 ribu lowongan,"  tandasnya. (win)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top