ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Turis Cina mencoba perahu di Cisadane: budaya kami.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Pemandangan menarik tersaji  di gelaran Festival Cisadane kali ini. Beberapa turis asing dari China dan wartawan media asing terlihat sedang mengabadikan setiap moment  yang terjadi dalam gelaran Festival Cisadane Sabtu (30/5/2015).

Kedatangan mereka dari Guangxi (salah provinsi di Negara Cina)  sengaja untuk melihat secara langsung bagaimana budaya Cina bisa terakulturasi dengan budaya lokal secara baik dan dapat diterima oleh masyarakat lokal sebagai salah satu keanekaragaman budaya.

"Sangat menarik, ini kedatangan pertama saya ke Indonesia. Terkejut, saya melihat salah satu kebudayaan (perahu naga) kami bisa terakulturasi baik dengan budaya lokal di sini." ujar Ron Xiaoning, presiden Federasi Olahraga Provinsi Guangxi.

Xiaoning  mengatakan  dirinya sangat tidak menyangka bahwa antusiasme masyarakat terhadap lomba perahu naga ini begitu besar dan tidak kalah dengan yang ada di Tiongkok.

Kehadiran Xiaoning beserta  lainnya disambut  oleh Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah dan jajarannya. Keduanya terlihat cukup serius berdiskusi dan bertukar pikiran. Usai berdiskusi Walikota pun berkesempatan untuk diwawancarai oleh salah satu televisi lokal Giangxi.

Setelah di wawancarai, Arief  menjelaskan prihal kedatangan tamu dari Giangxi. Kehadiran mereka (turis asing) menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang pada umumnya.  “Kebanggaanlah buat kami dan masyarakat Tangerang. Sebelumnya, kita kedatangan juga turis dari Malaysia dan Singapore.  Artinya, kita sudah mulai dikenal oleh dunia luar,tutur Arief.

Walikota pun menjelaskan prihal kedatangan mereka yang ingin melihat langsung pagelaran perahu naga. Di negara asalnya, perahu naga menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diunggulkan. "Kami adakan lomba perahu naga, karena memang sudah jadi salah satu budaya lokal. Kita yang harus lestari dan kembangkan sebagai potensi  wisata di Kota Tangerang, ucap Arief.

Dalam kesempatan  tersebut, Walikota  diundang oleh Federasi Olahraga Provinsi Guangxi untuk hadir ke sana  pada September mendatang, karena akan diadakan lomba perahu naga tingkat internasional. "Mereka sangat respek dengan Kota Tangerang dan ingin ke depannya menjalin kemitraan dengan kita, agar bisa saling bertukar kebudayaan,"  ungkap Arief.

Walikota menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di Kota Tangerang, salah satunya sungai Cisadane.


"Cisadane ini sumber kehidupan bagi warga Kota Tangerang. Ke depan, kita harap Cisadane  bisa digali lagi potensinya agar menjadi daya tarik wisata di Kota Tangerang. Orang Cina saja mau main ke sini," tutur Arief sambil tersenyum. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top