ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Komandan Korem
052/Wijayakrama Kolonel Kav. M. Zamromi:  program KB.  
(Foto: Istimewa)  
NET - Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh prajurit TNI yang telah membantu Pemerintah Kota  Tangerang dalam mewujudkan program Keluarga Kecil, Bahagia, dan Sejahtera melalui Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

"Atas nama Pemerintah Kota Tangerang, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan bakti sosial TNI," ujarn Sachrudin  di Lapangan Komplek Pengayoman, Kota Tangerang, Jumat (29/5/2015).

Ditambahkannya, melalui kegiatan tersebut diharapkan juga akan menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antar -komponen negara baik itu Pemerintah, TNI/PolRI dan  masyarakat serta swasta dalam membangun dan mewujudkan kesejahteraan sosial  bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, Wakil Walikota juga mengharapkan agar ke depan seluruh aparat bisa lebih intensif melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui penyuluhan, dan pembinaan dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) serta kesehatan ibu dan anak serta pencegahan penyakit menular yang bisa membahayakan masyarakat.

Dikatakannya, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang 
mempunyai beberapa program yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat seperti Program Kesehatan Gratis, Program Tangerang Cerdas, dan khusus untuk penanggulangan kenakalan remaja secara rutin Pemda juga telah mengadakan sosialisasi secara rutin tentang bahaya narkoba, HIV/AIDS bagi siswa/siswi usia sekolah maupun masyarakat.

Khusus untuk program Keluarga Berencana, di Kota Tangerang  dari jumlah pasangan usia subur yang mencapai 255.224 pasangan,  73,51 persen atau  187.734 pasangan telah menjadi peserta KB aktif.

Sementara itu, Komandan Korem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav. M. Zamroni menyatakan  kegiatan TMKK ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan kepada seluruh warga masyarakat tentang pentingnya melaksanakan program Keluarga Berencana (KB) yaitu keluarga kecil,  sehat, bahagia, dan sejahtera. 

Kegiatan TMKK Tahun Anggaran  2015 ini, melayani lebih kurang 100 pasien masyarakat setempat, yakni dibekali tentang manfaat menggunakan alat kontrasepsi. Sekaligus dilaksanakan pengobatan massal, juga diadakan donor darah dan bazar.


Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0506/Tangerang, Letkol. Inf. Irhamni Zainal,  beserta Muspida Kota Tangerang  dan instansi terkait lainnya. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top