ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Rangginang.  (Foto: Istimewa)  
NET- Enam produk rumahan hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) Kecamatan Benda masuk dan diterima pengusaha retail Carrefour Transmart. Sementara ini 6 produk UKM itu dipasarkan melalui Carrefour yang berlokasi di mall Transmart Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang.

Ketua UKM Kecamatan Benda Hj. Mahila  yang ditemui TangerangNET.com  di sela-sela pameran Benda Expo 2015, Rabu (29/4/2015)  menjelaskan keenam produk tersebut di antaranya Balung Kluwuk (sejenis kripik singkong), kacang telor, kripik bawang, kue akar kelapa, chees steak, dan kerupuk rangginang. Keenam jenis makanan itu merupakan hasil  binaan UKM masyarakat Kecamatan Benda yang selama itu bekerja dengan Pemerintah Kota Tangerang.

"UKM kami sudah mendapatkan nomor ijin resmi supliernya ke Carrefour Transmart, tinggal  barcodenya yang masih menunggu proses dari pihak Carrefour," terang Mahila.

Guna meningkatkan UKM tersebut, Pemda  melalui Kecamatan Benda bekerjasama membuat Benda Expo  2015 yang berupaya memamerkan produk usaha menengah kecil masyarakat tersebut di halaman Kecamatan Benda. Pameran produk UKM  tersebut berlangsung 4 hari sejak 26 - April  yang dibuka langsung  oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Selain pameran, pihak Carrefour juga memberi pengarahan tentang usaha kerjasama bisnis dengan retailnya. Pengarahan yang dihadiri Disperindag, Dinas Kesehatan, Camat Benda, dan Himpunan Pengusaha Menengah Indonesia (HIPMI) itu berlangsung di aula Kecamatan Benda.  (dang)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top