Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penumpang Ilegal Garuda Sembunyi di Roda Pesawat

Pesawat Garuda saat terbang. (Foto: Istimewa)
NET - Mario, 21, penumpang ilegal pesawat Garuda Indonedia (GA 177), rute Pekan Baru-Jakarta, yang diketahui bersembunyi di bagian roda pesawat itu saat landing di Bandara Soekarno Hatta (BSH),  Selasa (7/4/2015) sore, diamankan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara dan Otoritas Bandara Internasional tersebut.

"Sampai saat ini (Selasa malam-red) yang bersangkutan masih diperiksa oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan  dan otoritas BSH," ujar Achmad Syahir, Public Relation  Manager PT Angkasa Pura II (Persero) kepada wartawan.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Syahir, Mario dinyatakan sehat jasmani dan rohani.  Namun demikian,  yang bersangkutan masih dalam penanganan intensif  untuk penyelidikan lebih lanjut.

Oleh karena yang bersangkutan naik pesawat itu dari Bandara Pekan Baru,
yang masih  bagian dari PT AP II, maka akan dilakukan investigasi  lebih dalam. Mengapa dia bisa masuk dan lolos hingga naik ke badan pesawat apabila tidak mengantongi  tiket penerbangan, kata Syahrir, sedang dicari tau.

"Saat ini pihak kami juga lansung melakukan investigasi ke Bandara Pekan Baru," tutur Syahir.
 Hasil investigasi tersebut, imbuh Syahrir, nantinya akan dijadkan bahan sebagai evaluasi supaya kasus seperti itu tidak terulang kembali.

Ditanya soal informasi Mario yang megalami luka di bagian kepala, Syahir mengatakan ketidaktahuannya. Pasalnya ketika kasus itu diketahui, yang bersangkutan langsung di gelandang ke Kantor Kesehatan Pelabuhan di BSH. (man)

                













Post a Comment

0 Comments