Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mario, si Penumpang Gelap Garuda, Dikawal Ketat Petugas Otban

Mario Steven Ambarita. (Foto: Istimewa)
NET - Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Mario Steven Ambarita, 21, yang menyusup ke dalam ruang roda pesawat Garuda Indonesia (GA-177) Boing 737-800, rute Pekan Baru-Jakarta.

"Kami masih  menunggu Tim PPNS yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Mario," ujar  Israfulhayat, Kepala Bagian  Tata Usaha Otoritas Bandara Soekarno Hatta (BSH) kepada wartawan, Rabu (8/4/2015).


Pemeriksaan tersebut diserahkan kepada PPNS, kata dia, karena merekalah  yang punya wewenang. Sedangkan Otoritas Bandara  hanya menyediakan tempat sementara untuk menampung Mario.

Ditanya apakah Mario bisa segera dipulangkan ke rumahnya di Bagan Batu, Kabupaten Rotan Hilir, Riau, Israfulhayat mengatakan tergantung dari hasil pemeriksaan yang dilakukan PPNS. Hal ini mengingat pemuda itu sudah melanggar UU Keamanan Penerbangan.

"Itu terserah PPNS langkahnya seperti apa," ucap Israfulhayat.

Menurut Israfulhayat, sementara ini,  Mario sudah ditempatkan di Posko Kantor Otban, dengan kondisi sehat. Itu dilakukan setelah pemuda lulusan SMA tiga tahun lalu tersebut mendapat perawatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) BSH.


Jika  dilihat dari fisiknya, kata Israfulhayat, anak pertama dari tiga bersaudara itu sehat. Berdasarkan pemantauan di kantor Otoritas Bandara, Mario dijaga ketat oleh petugas setempat. Bahkan mau ke kamar mandi pun harus dikawal. Wartawan tidak diperkenankan langsung menemuinya. (man)

Post a Comment

0 Comments