ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Peserta lomba seni kriya anyaman sedang merangkai karyanya.
 (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.com)  
NET - Delapan daerah yang ada di Provinsi Banten berupaya menunjukkan sebagai yang terbaik dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional , Sekolah Dasar tingkat provinsi, yang diadakan di Hotel ARA,  Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/4/2015).

Lomba yang berlangsung selama empat hari  itu, menampilkan siswa dan siswi tingkat sekolah dasar yang berbakat untuk mencari potensi yang baik dari masing-masing bidang yang diperlombakan. Seperti lomba membatik, lomba menyanyi solo, lomba pantomim, lomba kriya anyam, lomba gambar bercerita, dan lomba puisi.

Sekretaris panitia dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional-Sekolah Dasar, Lia mengatakan lomba ini berlangsung selama dua tahap, yaitu tahap seleksi dan final. Sementara lomba dikategorikan menjadi enam bidang perlombaan yang diwakili dari beberapa sekolah dasar dari kabupaten dan kota di Banten ini, untuk dipilih untuk mengikuti bidang perlombaan yang sudah diberikan oleh sekretariat panitia perlombaan.

"Untuk mengetahui siapa pemenangnya, akan dinilai juri yang sudah dipersiapkan oleh panitia," ujar Lia.

Sementara Adi, yang menjadi salah seorang  Juri Perlombaan Gambar Bercerita menjelaskan spesifikasi penilaian dilihat dari gagasan dan kecerdasan   visual yang diberikan. Peserta mempunyai kecerdasan visual yang berbeda-beda karena boleh dibilang anak-anak ini memang mempunyai bakat yang bagus sekali.


"Jadi untuk penilaiannya agak sedikit kesulitan, tetapi tetap kami melihat dan menilai dari kecerdasan visual peserta,” tutur Adi.  ( win)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top