ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

SOROT TANGERANG - Diduga menderita penyakit flu burung, Toni,40 bersama anaknya yang berusia 2 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Persahabatan, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kamis (23/3/2015)  malam, warga Perum Puri Permata Taman Buah,  Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang itu meninggal dunia pada Selasa (24/3) dini hari setelah beberapa saat dirawat di rumah sakit itu.

Bapak dan anak tersebut mengalami panas dan sesak napas hingga kondisinya memburuk dan meninggal dunia. Menyikapi hal itu Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, soal apa sebenarnya penyakit yang menyebabkan bapak dan anak itu meninggal dunia.

Namun demikian, Walikota Tangerang juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Terus jaga kebersihan lingkungan, dan hindari kontak langsung dengan unggas yang mati mendadak," imbau  Walikota Tangerang.

Arief menjelaskan untuk menangani kasus itu,  pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dan juga Provinsi Banten. "Kasus ini  ditangani sama kementrian langsung," ucap Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangerang Iis Aisyah Rodiyah mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah timbulnya korban lebih jauh, di antaranya dengan melakukan operasi pasar dan juga membuat himbauan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini wujud komitmen Pemkot untuk terus melakukan edukasi dan komunikasi dengan masyarakat," jelas Iis Aisyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Roostiwie yang menambahkan Kemenkes dan Dinkes sedang melakukan penelitian terkait riwayat penyakit korban, apakah sebelumnya ada kontak antara yang bersangkutan dengan unggas.

"Hasilnya, kita menunggu tes yang dilakukan oleh  Kemenkes,"  kata Roostiwie. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top