Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gusri Effendi Siap Jadi Balon Walikota Tangsel

SOROT TANGERANG - Ketua Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Tangerang Selatan (Tangsel), Gusri Effendi, siap maju di kancah politik Pilkada Kota Tangsel yang akan diselenggarakan pada Desember 2015 nanti. Itu terbukti saat Ketua DPD NasDem Kota Tangerang tersebut mengembalikan formulir bakal calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Tangsel  ke sekretariat Partai NasDem Kota Tangsel,  Jumat  (27/3/2015) sore.

Keseriusan Gusri Effendi untuk mengikuti bursa balon Walikota/Wakil Walikota Tangsel itu dilakukan, katanya, karena dirinya mendapat kepercayuaan dari masyarakat dan partai Nasdem untuk mewujudkan pembangunan Kota Tangsel sebagai kota yang berselogan rumah bersama yang harmoni.

Karenanya, kata dia, tidak ada alasan lagi baginya untuk tidak siap tampil di pesta demokrasi Tangsel tersebut .  "Saya adalah kader Partai Nasdem yang tinggal di Tangsel. Kalau memang saya dipercaya oleh masyarakat dan  Partai Nasdem untuk tampil di Pilkada Tangsel , tentunya saya harus siap seratus persen," tutur Gusri myakinkan.

Namun demikian, menurut  Gusri, dalam pencalonan tersebut  masih dalam tahap pendaftaran balon, sehingga harus melewati tahapan-tahapan berikut untuk dikuti, termasuk  keputusan dari partai di tingkat pusat. "Apabilai tingkat pusat menghendaki saya tetap maju. Tak ada istilah bagi saya untuk mundur sebelum bertempur," tandas Gusri.

Sementara itu, salah satu tim penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota Partai NasDem Tangsel, Erdiansyah mengatakan proses pendaftaran itu  merupakan tahapan dan syarat utama menjadi calon yang akan diusung Partai Nasdem. Setiap berkas kandidat balon tentunya akan  diverifikasi terlebih dahulu sebelum diserahkan ke tingkat pusat.

"Pada Penjaringan Partai Nasdem ini sudah ada beberapa Balon yang mendaftarkan diri,  di antaranya Sumarno, kader Partai NasDem, dan Arsid (Asda 1) Pemda Kabupaten Tangerang," ungkap Erdiansyah.

Namun dari beberapa balon yang mendaftarkan itu, imbuh Erdiansyah, berkas Gusrsi Effendi yang dinyatakan paling lengkap.

Berdasarkan catatan yang ada, Pilkda Tangsel yang  akan digelar tahun ini, namun beberpa Balon sudah muncul, di antaranya Airin Rachmi Diany, selaku petahana yang juga masih menjabat sebagai Walikota Tangsel. (man)

Post a Comment

0 Comments