Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Spirit Idul Adha, 30 Ekor Sapi Dibagikan, Nurdin: Terus Tingkatkan Kepedulian Dan Keikhlasan

Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama 
warga sholat Ied di Masjid Raya Al Azhom. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin melaksanakan Shalat Idul Adha sekaligus menyerahkan seekor kurban sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid  (DKM) Masjid Raya Al-A'dzhom, Jalan Satria Sudirman, Senin (17/6/2024).

"Alhamdulillah, pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, kita perkuat solidaritas dan kepedulian untuk saling berbagi kepada sesama," tutur Pj Walikota Tangerang di depan para jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Al-A'dzhom.

Pada Idul Adha kali ini, kata Nurdin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang total telah menyerahkan kurban berupa 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk di Masjid Al-A'dzhom, serta 8 ekor sapi dan 13 ekor kambing di Masjid Al-Itthad.

Selain itu, imbuh Nurdin, untuk memberikan rasa aman dan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih hewan kurban, Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) berkoordinasi dengan camat, lurah serta pengelola atau penjual hewan ternak di seluruh wilayah Kota Tangerang. Oleh karenanya, secara intensif melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak guna memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Pemkot Tangerang melalui DKP, rutin menggelar sosialisasi dan pelatihan pemotongan hewan kurban  untuk membekali para panitia pemotongan hewan kurban di Kota Tangerang. Dengan demikian, mereka memiliki kompetensi sesuai dengan prosedur pemotongan hewan yang baik, higienis, dan memprioritaskan aspek kesehatan,” ucap Nurdin.

Hal dilaksanakan melalui “Jagal Warisan Umaro dan Ulama (JAWARA), Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA), Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Banten II yang juga turut bekerjasama dengan berbagai pihak universitas, seperti dari Institut Pertanian Bogor, dan lainnya, kata mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.

Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha sebagai ajang untuk mempertebal imam dan takwa sekaligus meningkatkan kontribusi positif terhadap Kota Tangerang.
Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman 
menyerahkan sapi kurban kepada panitia 
pemotongan di Masjid Al Ittihad.  
(Foto: Istimewa)  

"Semoga semangat berkurban menginspirasi kita semua untuk selalu berbagi, peduli terhadap sesama. Mari, kita tingkatkan partisipasi aktif dan kontribusi positif bagi pembangunan kota, dan bagi ASN (Apartur Sipil Negara) terus tingkatkan rasa keikhlasan dan pengabdian dalam melayani masyarakat," ujar Nurdin.

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengajak  kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan para jamaah haji yang sedang beribadah ke Tanah Suci - Mekkah.

"Semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur, serta dapat kembali bertemu keluarga di tanah air dengan sehat walafiat. Khususnya bagi para jamaah haji dari Provinsi Banten yang 1.762 di antaranya adalah jamaah asal Kota Tangerang yang akan diterima langsung di Asrama Haji Provinsi Banten di Cipondoh Kota Tangerang," tutur Sekda berharap. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments