Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Timsel Luluskan 49 Orang Calon Anggota KPU Kota Tangerang 2023-2028

Ilustrasi, pengumuman hasil seleksi 
calon anggota KPU Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Sedikitnya 167 orang lulus hasil seleksi administrasi calon anggota KPU periode 2023-2028: Kabupaten Serang, Kota Tangerang, dan Kota Serang. Dari jumlah itu 49 orang untuk calon anggota KPU Kota Tangerang.

Pengumuman tersebut dilansir Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Kota Tangerang, dan Kota Serang yang ditandatangani oleh Ketua Timsel Mustofih, SHI, MH dan Sekretaris Timsel Achmad Zamzami, SE, MM, Jumat (22/9/2023).

Calon anggota lulus untuk Kabupaten Serang sebanyak 70 orang dan Kota Serang ada 48 orang.

Anggota Tim Seleksi Muhammad Supadmo ketika dikonfirmasi atas pengumuman tersebut menyatakan benar adanya. “Iya benar, Pak. Diumumkan pada kesempatan pertama Selasa, pukul 00:01,” tutur Supadmo kepada TangerangNet.Com, Jumat (22/9/2023).

Dari penulusuran yang dilakukan oleh TangerangNet.Com pada hasil seleksi KPU Kota Tangerang ada empat komisioner kini masih aktif lulus yakni Ahmad Subhan, Akhmad Gozali, Rustana, dan Qori Ayatullah.

Sedangkan untuk KPU Kabupaten Serang komisioner yang sedang menjabat lulus hanya seorang yakni Siti Maryam. Namun untuk KPU Kota Serang komisioner yang lulus ada empat orang yakni Ade Jahran, M. Fahmi Musyafa, Nanas Nasihudin, dan Patrudin.

Bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus seleksi untuk selanjutnya wajib mengikuti ujian tertulis dan psikologi secara bergelombang mulai Senin sampai Rabu (25-27/9/2023).

“Tahap berikutnya yakni tanggal 25 September 2023 adalah ujian tertulis berbasis komputer di Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di Kota Serang,” ucap Supadmo yang mantan anggota KPU Banten itu.

Sedangkan ujian psikotes, kata Supadmo, dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 September 2023 di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang di kampus baru. (ril)    


Post a Comment

0 Comments