Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soetta Terus Tingkatkan Keselamatan Penerbangan Dengan Safety Campaign

Petugas sedang memeriksa tabung alat 
pemadam di seputar Bandara Soekarno-Hatta. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna meningkatkan keselamatan penerbangan di lingkungan bandara, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali menggelar Ramp Safety Campaign (RSC) dan Terminal Safety Campaign (TSC) di sisi udara dan sisi darat. Kegiatan safety campaign ini dilakukan mulai pada 5 sampai dengan 28 Juli 2023, dengan mengusung tema “Establish Synergy and Collaborative Aviation to Enhance Safety Culture”.

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, Kamis (20/7/2023) mengatakan program safety campaign RSC & TSC terbagi menjadi beberapa rangkaian kegiatan, antara lain: Sosialisasi Awareness kepada petugas Airlines, Foreign Object Debris (FOD) Walk, Penertiban Kendaraan dan Orang di Sisi Udara (RSC), Safety Inspection Tenant, dan Sosialisasi penggunaan APAR kepada Tenant oleh unit ARFF (TSC). Dalam pelaksanaannya Bandara Soekarno-Hatta berkolaborasi dengan instansi/pihak terkait yang diikuti oleh Otoritas Bandara, Airlines, Ground Handling, dan petugas lainnya.

Dwi Ananda Wicaksana yang memimpin langsung dalam kegiatan ini menyampaikan tujuan dari kegiatan RSC & TSC ini adalah untuk terus meningkatkan Safety Culture yang berdampak pada tingkat keselamatan di lingkungan bandara. Dengan menerapkan unsur 3C (Coordination, Communication, Collaboration), hal ini diharapkan menjamin terlaksananya keselamatan karyawan, pemangku kepentingan, dan pengguna jasa bandar udara.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen AP-2 dalam menjamin terlaksananya sistem manajemen keselamatan penerbangan secara komperhensif. Dengan diadakannya sosialisasi Safety Culture (RSC & TSC), penguatan kolaborasi dan sinergi ekosistem antar pemangku kepentingan diharapkan meningkatkan level of safety dan kesadaran terhadap pekerja akan pentingnya penerapan sistem keselamatan untuk mencapai tujuan zero accident di tempat kerja,” ujar Dwi Ananda.

Adapun kegiatan safety campaign ini adalah program rutin perusahaan dan kegiatan ini merupakan kali kedua pada tahun 2023, diketahui kegiatan RSC & TSC yang pertama telah dilaksanakan pada awal tahun 2023 saat bulan K3. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments